Relasi

Apa Saja Tanda Orang Jatuh Cinta?

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Selasa, 23 Mei 2023
Apa Saja Tanda Orang Jatuh Cinta?
Beberapa orang tidak menyadari dirinya sedang jatuh cinta. (Foto: Unsplash/Everton Vila)

PERNAHKAH kamu merasa begitu bahagia ketika orang baru datang ke hidupmu? Ia begitu berdampak, peduli denganmu, dan apa saja yang kamu inginkan seolah-olah ada dalam dirinya. Nah untuk memastikannya, ada beberapa ciri orang jatuh cinta yang perlu kamu ketahui.

Ada banyak faktor yang bisa membuat seseorang jatuh cinta dengan orang lain, mulai dari ketertarikan secara fisik dan seksual, kecocokan sifat dan karakter, hingga kesamaan cara berpikir. Namun, rasa cinta bisa muncul seketika dan tidak disadari oleh sebagian orang.

Jika kamu masih ragu apakah memang sedang jatuh cinta atau tidak, mari kenali beberapa ciri orang jatuh cinta berikut ini.

Baca juga:

Kenapa Jatuh Cinta Bikin Pupil Mata Membesar?

Apa Saja Tanda Orang Jatuh Cinta?
Menikmati momen kebersamaan dengannya. (Foto: Unsplash/Oziel Gomez)

1. Meluangkan waktu untuk bertemu dengannya

Ketika sedang jatuh cinta, biasanya kamu selalu ingin menghabiskan waktu sebanyak mungkin dengan orang yang kamu sukai. Meski sibuk dengan tugas atau pekerjaan, kamu akan berusaha meluangkan waktu dan mengatur jadwalmu untuk bertemu atau hanya sekedar mengirim pesan singkat.

Hal ini karena seseorang yang jatuh cinta umumnya memiliki ketertarikan sendiri untuk mengenal lebih banyak tentang orang yang disukainya.

2. Mengorbankan banyak hal

Tak hanya berkorban soal waktu, saat sedang jatuh cinta kamu akan lebih peduli dan memberikan banyak tenaga dan perhatianmu untuk membantu orang yang kamu sukai tanpa pikir panjang.

Kamu akan memperioritaskan orang tersebut dan membuat hidupnya lebih mudah, misalnya dengan membantu pekerjaannya. Semua tindakan tersebut bisa menjadi sebuah tanda bahwa kamu siap berkomitmen terhadap hubungan yang hendak dibangun dengannya.

Baca juga:

Jatuh Cinta Berbeda dengan Hanya Tertarik

Apa Saja Tanda Orang Jatuh Cinta?
Menunjukkan diri apa adanya. (Foto: Unsplash/Jonathan Borba)

3. Menunjukkan diri apa adanya

Saat jatuh cinta, kamu juga tak segan-segan menunjukkan dirimu yang sebenarnya. Begitu pula ketika ada orang yang sedang tertarik atau jatuh cinta denganmu. Saat seseorang menunjukkan kejujuran, keterbukaan, dan mau mengungkapkan diri apa adanya, termasuk segala kekurangan dan kelebihannya, hal ini bisa jadi pertanda bahwa ia ingin memiliki hubungan yang serius.

Selain itu, perasaan sayang dan cinta yang sesungguhnya juga idealnya memang terbentuk dari rasa saling percaya dan mau menerima diri apa adanya.

4. Merasa bergairah dan sulit melepas rindu

Ini juga merupakan salah satu bagian penting dari ciri orang jatuh cinta. Saat kamu sedang jatuh cinta, peningkatan hormon dopamin dan norepinefrin bisa mendorong perasaan senang, gugup, dan bersemangat ketika kamu berada di sekitar orang yang kamu sukai.

5. Menikmati kebersamaan

Menyukai atau menikmati kebersamaan dengan orang yang kamu sukai juga menandakan bahwa kamu memiliki perasaan yang mendalam dan ingin membangun hubungan yang langgeng. Karena terlalu menikmati kebersamaan ini, kamu merasa tidak sabar untuk bertemu lagi dengannya di lain waktu dan cepat merasa kesepian ketika ia tidak berada di dekatmu. Kamu mungkin juga akan selalu penasaran dengan apa yang ia lakukan dan bertanya-tanya apakah ia juga memikirkanmu. (and)

Baca juga:

Manusia Hanya Jatuh Cinta 3 Kali Seumur Hidup

#Relasi
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan