Apa Jadinya Cuanki Diperkaya Tetelan? Hanya di Tjuankie Stasiun Bandung

P Suryo RP Suryo R - Rabu, 22 Februari 2023
Apa Jadinya Cuanki Diperkaya Tetelan? Hanya di Tjuankie Stasiun Bandung
Cuanki yang harus dinikmati bila ke Bandung. (Humas Bandung)

CUANKI, makanan berkuah ini mudah ditemukan di Kota Bandung. Tetapi bagaimana rasanya jika cuanki diperkaya tetelan yang gurih dan empuk?

Jawabannya ada di Tjuankie Stasiun. Lokasinya di Jalan Kebon Kawung No. 6 seberang Hotel Zodiak Bandung. Lokasinya juga tak jauh atau hanya sekitar 200 meter dari Stasiun Bandung.

Baca Juga:

Pisang Goreng Indonesia Cemilan No 1 Di Dunia, Beberapa Ragam Variannya

cuanki
Kuah yang 'lekoh' (kental) dengan kaldu istimewa. (Humas Bandung)

Berkonsep vintage, Tjuankie Stasiun ini memiliki berbagai menu seperti cuanki spesial, soto mi brisket, cuanki polos, dan indomie goreng.

Di sana juga disediakan sejumlah topping dan pelengkap. Mulai dari baso urat, siomay goreng, tahu kukus, cuanki batagor, cuanki lidah, dan tetelan.

"Ini lokasinya dekat dari Stasiun Bandung. Jadi biasanya kalau orang berpergian (ke Bandung), itu kurang rasanya kalau belum 'nyuanki' (makan cuanki). Maka kami hadir menjual cuanki di dekat stasiun," kata Pengelola Tjuanki Stasion, Riandi Rangga.

Rumah makan yang berdisi sejak 2021 itu memiliki ciri khas dari cuanki lainnya. Yaitu kuah yang 'lekoh' (kental) dengan kaldu istimewa. Tak hanya itu, tetelan pun menjadi topping andalan untuk kenikmatan disetiap gigitannya.

"Perbedaannya kita terkenal kuahnya lekoh atau ngaldu (kaldunya terasa) juga tetelannya lumayan banyak, kita pakai daging brisket," jelasnya.

Baca Juga:

Kuliner Sunda dan Makna Unik di Baliknya

cuanki
Jadi biasanya kalau orang berpergian (ke Bandung), itu kurang rasanya kalau belum 'nyuanki' (makan cuanki). (Humas Bandung)

Disinggung soal bahan cuanki, Riandi mengaku, beberapa dibuat sendiri. Tetapi ada juga yang dikirim langsung dari Kota Intan alias Garut.

"Ada beberapa yang kita costum (makanannya). Ada juga bahan lainnya yang kita ambil langsung dari Garut," ujar Rianda.

Soal harga ternyata tidak bikin kantor kering. Yaitu mulai dari Rp18 ribu-Rp27 ribu. Jika tak sempat ke sana, konsumen juga bisa memesannya melalui aplikasi online seperti Grab Food, Traveloka Eats dan Shopee Food.

Sedangkan jam operasional mulai pukul 11.00 hingga 21.00 WIB. Selain di Kota Bandung, Tjuanki Stasion juga bisa ditemui di Kota Cimahi dan Cianjur. Untuk informasi lengkapnya bisa mengunjungi akun Instagram @tjuankistasion.

Jadi tunggu apalagi, yuk nyuanki di Tjuankie Stasiun! Cuanki tetelan dengan kuah lekoh dilumuri sambal daun jeruk, nyam. (Imanha/Jawa Barat)

Baca Juga:

#Kuliner #Wisata
Bagikan
Ditulis Oleh

P Suryo R

Stay stoned on your love
Bagikan