Film
Anya Geraldine Jadi Hanna di 'Pretty Little Liars 2' Karakter berbeda Anya Geraaldine dalam drama terbaru Pretty Little Liars (Sumber: Istimewa)

ANYA Geraldine di industri perfilman memang masih baru. Namun, ia kerap kali dipercaya untuk memainkan karakter kunci dalam semua web series yang dibintanginya. Yang terakhir dan paling happening tentu saja perannya sebagai Lydia Danira dalam Layangan Putus. Kini, ia kembali mendapatkan karakter sentral dalam serial Pretty Little Liars 2.

Kali ini, karakter yang ia mainkan jauh berbeda dengan karakter Lydia. Dalam serial besutan Viu Original tersebut, Anya memerankan karakter Hanna. Anya Geraldine menghidupkan karakter Hanna dengan sangat baik. Dalam musim kedua, Hanna juga akan digambarkan sebagai sosok yang terancam kenyamanannya karena memiliki rahasia pribadi di masa lalu. Bersama The Liars, ia jatuh bangun mencari tahu pelaku teror kejam tersebut.

Serial ini berlanjut dari Pretty Little Liars season pertama. Berkisah tentang Hanna, siswa populer yang berteman dengan anak-anak orang kaya yang juga populer. Mereka adalah Alissa (Yuki Kato), Aria (Shindy Huang), Ema (Eyka Farhana), dan Sabrina (Valerie Thomas). Mereka berlima menjalin persahabatan. Hanna tinggal bersama ibunya (Wulan Guritno) di sebuah kawasan bernama Amerta.

Berikut adalah fakta tentang karakter baru Anya Geraldine dalam drama Pretty Little Liars 2.

1. Pernah jadi anak culun di sekolah

anya
Siswa culun di sekolah (Sumber: Istimewa)

Hanna punya penampilan yang berbeda dari Hanna yang dulu. Ketika di sekolah, Hanna sempat dikenal sebagai anak yang culun, karena ia terbilang gemuk dan senang membaca komik. Hanna yang gemar makan pernah diolok-olok oleh Alissa. Kalau Hanna tidak menuruti permintaan Alissa, ia mengancam akan mengembalikan Hanna jadi Hanna yang culun, bukan Hanna yang populer berkat dirinya.

Saat kuliah, Hanna merupakan mahasiswi populer dengan penampilan fashionable. Tapi, banyak orang masih belum dapat melupakan sosok Hanna yang gemuk dan culun di masa lalu. Di kampus beredar gosip bahwa Hanna sempat menjalani sedot lemak agar ia jadi lebih kurus.

Selain masih berteman dengan tiga gadis sahabat masa sekolah, ia punya sahabat baru, yaitu Mona (Jennifer Coppen). Karena gosip sedot lemak itu, Mona mengancam Hanna untuk tidak datang ke ulang tahunnya nanti.

2. Dicurigai sebagai pembunuh Alissa

Anya Geraldine
Dicurigai sebagai pembunuh (Sumber: Istimewa)

Alissa Gabriela mendadak lenyap di malam pesta kelulusan mereka. Setelah menghilang selama kurang lebih satu tahun, Alissa kemudian ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa. Hanna, Aria, Ema, dan Sabrina diinterogasi oleh polisi sampai beberapa kali untuk dimintai keterangan tentang Alissa, termasuk soal kedekatan mereka dengannya. Darma (Tegar Satrya), polisi yang menyelidiki kasus Alissa, menaruh kecurigaan paling besar pada Hanna.

Hanna merasa terintimidasi, setiap kali Darma mendatanginya ke kampus. Darma merasa, penampilan Hanna saat ini mirip sekali dengan Alissa. Namun, Hanna menjelaskan Alissa memang membantunya untuk berpenampilan seperti sekarang. Darma juga mencurigai gelang milik Hanna yang mirip kepunyaan Alissa. Gelang tersebut memang pemberian Alissa, namun bukan untuk Hanna saja. Ia juga memberikannya kepada Ema, Sabrina, dan Aria sebagai gelang persahabatan.

3. Mencurigai dua orang sebagai pelaku teror

anya
Kematian misterius. (Sumber: Istimewa)

Setelah Alissa menghilang dan dinyatakan meninggal dunia, keempat sahabat Aria menerima teror dari sosok berinisial A. Sosok misterius ini mengirimkan beberapa pesan misterius tentang rahasia masing-masing. Pesan tersebut seperti mengandung ancaman, yang membuat mereka jadi khawatir bahwa keseharian mereka diawasi oleh orang asing.

Hanna curiga, Alissa-lah yang sebenarnya adalah meneror dengan inisial A. Apalagi, hanya Alissa yang tahu rahasia mereka semua. Namun, teman-temannya meyakinkan Hanna, Alissa yang telah meninggal tidak mungkin melakukan hal itu.

Selain Alissa, Hanna juga mencurigai Jihan (Cindy Nirmala) sebagai pelaku teror. Alasannya, Hanna khawatir, Jihan mengetahui apa yang mereka lakukan saat terjadinya The Jihan Night. Hanna juga tidak yakin Jihan benar-benar buta setelah kecelakaan di The Jihan Night.

4. Nasib Hanna jadi tanda tanya

Anya Geraldine
Nasib Hanna dipertaruhkan (Sumber: Istimewa)

Sosok misterius A menjadi buruan keempat sahabat. Mereka penasaran akan A yang masih saja meneror kehidupan mereka di Amerta, hingga kemudian memutuskan untuk menjebak sosok A. Semua orang datang ke pesta ulang tahun Mona, kecuali Hanna. Ia memilih memantau dari luar area pesta agar dapat mengawasi gerak-gerik A, yang dicurigai akan muncul di pesta ini.

Sabrina berhasil memecahkan teka-teki yang dikirimkan oleh A dan menduga sosok A akan ditemukan di gedung bekas bioskop lama. Ia meminta Ema untuk pergi ke gedung tersebut.

Hanna yang sedang memantau dari kejauhan tanpa sengaja melihat sosok A. Ia langsung menghubungi teman-temannya untuk bertemu di tempat itu. Sayangnya, saat Hanna akan menghampiri teman-temannya, tiba-tiba saja ada mobil misterius yang menabrak dia dari arah belakang. Sabrina, Aria, dan Ema kaget melihat kecelakaan yang baru saja terjadi di depan mata mereka dan hanya mampu berteriak minta tolong. (avia)

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Daniel Craig ingin Terus Berkarya Dalam Sekuel 'Knives Out'
ShowBiz
Daniel Craig ingin Terus Berkarya Dalam Sekuel 'Knives Out'

Daniel Craig akan terus bermain dalam seri film Knives Out.

Oscar kembali Menampilkan Host untuk Pertama Kali sejak 2018
ShowBiz
Oscar kembali Menampilkan Host untuk Pertama Kali sejak 2018

Belum diketahui siapa yang menjadi host.

Menyentuh Hati, Ini 5 Drama Korea tentang Perjuangan Hidup
ShowBiz
Menyentuh Hati, Ini 5 Drama Korea tentang Perjuangan Hidup

Rekomendasi drama Korea di Netflix tentang perjuangan hidup.

Siap-Siap Comeback, Red Velvet Rilis Banyak Teaser
ShowBiz
Siap-Siap Comeback, Red Velvet Rilis Banyak Teaser

Wendy mengatakan comeback ini mungkin akan menjadi sesuatu yang sulit.

Edit Foto dengan Preset ala Tino Renato
Hiburan & Gaya Hidup
Edit Foto dengan Preset ala Tino Renato

Preset foto diibaratkan sebagai bumbu dapur bagi fotografer.

Diminati, Produk Plant-based Potensial Jadi Tren
Hiburan & Gaya Hidup
Diminati, Produk Plant-based Potensial Jadi Tren

Potensial menjadi tren yang berkelanjutan di masa depan.

Sekilas Terlihat Serupa, Ini Bedanya Percaya Diri dan Sombong
Fun
Tak Perlu Sempurna untuk Tampil di Poparazzi
Hiburan & Gaya Hidup
Tak Perlu Sempurna untuk Tampil di Poparazzi

Memulai debut pada akhir Mei dan menduduki posisi puncak di App Store secara keseluruhan.

'Star Wars: Hunters' Hadirkan Trailer Gameplay Terbaru
Fun
'Star Wars: Hunters' Hadirkan Trailer Gameplay Terbaru

Star Wars: Hunters membuat kamu berperang layaknya seri Battlefront.

Kreator Game Coffee Talk Muhammad Fahmi Hasni Meninggal
Hiburan & Gaya Hidup
Kreator Game Coffee Talk Muhammad Fahmi Hasni Meninggal

Sang kakak mengabarkan kepergian adiknya via akun resmi Twitter milik Fahmi.