Anuchard, Gim RPG Anak Bangsa Rilis Bulan Depan

Muchammad YaniMuchammad Yani - Kamis, 31 Maret 2022
Anuchard, Gim RPG Anak Bangsa Rilis Bulan Depan
Anuchard. (Foto: Gamebrott)

ANUCHARD adalah gim Action RPG yang dikembangkan oleh StellarNull dan penerbit Freedom Games. Gim ini berfokus pada tema meremajakan kehidupan dan memulihkan peradaban zaman dulu yang damai.

StellarNur merupakan rumah produksi kecil atau yang biasa di sebut dengan istilah ‘Indie Studio’, yang berasal dari Indonesia. Rumah produksi ini berisi orang-orang yang professional dan bersemangat untuk mengubah ide-ide segar menjadi sebuah karya yang menyenangkan.

Baca juga:

World of Den-On-Bu, Proyek NFT Terbaru Garapan Bandai Namco

Tim produksi mengatakan, sebagian besar inspirasi mereka dalam membuat gim berasal dari gim era Nintendo Entertaiment System (NES), Sega Genesis, Super Nintendo Entertaiment System (SNES), dan PlayStation 1 (PS1).

Jika kalian gamer yang menikmati ketika bermain gim remaster dari Legend Of Mana yang dirilis tahun lalu, dipastikan kalian tidak ingin melewatkan gim indie Anuchard ini. Gim Anuchard sendiri mengambil inspirasi dari Legend of Mana dari segi gameplay dan artstyle.

Anuchard akan berlatar belakang di kota bernama Orchard, dimana warganya telah menghilang secara misterius ke ruang bawah tanah. Saat populasi kota berkurang, penduduk yang tersisa menaruh harapan pada legenda yang meramalkan akan datang pahlawan pemberani yang ditakdirkan untuk menggunakan Audros Bell yang kuat.

Baca juga:

Tak Bisa Akses Game, Developer Loop Hero Perbolehkan Gamer Rusia Bajak Gimnya

Gamer yang memainkan gim ini nantinya akan berperan sebagai Bellwielder dan mengemban tugas mulia untuk memulihkan jiwa Orchard yang hilang terperangkap di bawah tahan. Pemain nantinya akan mengikuti arahan Bell Spirits yang jatuh untuk melakukan perjalan jauh ke dalam gua-gua yang terlantar dan saluran-saluran yang penuh dengan permainan asah otak atau puzzle.

”anuchard merupakan game yang sangat mirip dengan gim rpg PS1 zaman dulu, yang ditampilkan secara otentik seperti dalam judul-judul gim nostalgia favorit tahun 90-an seperti Legend Of Mana dan Soul Blazer” kata Rico Lemba selaku StellaNull Designer.

Design kota dari gim Anuchard. (Foto: gamebrott.com)
Design kota dari gim Anuchard. (Foto: gamebrott.com)

Rico Lemba juga menambahkan “Saya ingin membuat pengalaman penjelajahan bawah tanah yang dinamis dan dikemas dengan aksi selama beberapa waktu. Kedalaman rahasia Orchard akhirnya akan terungkap bulan depan!”

Gim indie RPG ‘Anuchard’ buatan anak bangsa ini kabarnya akan hadir di berbagai platform seperti Nintendo Switch, Xbox Series X/S, Xbox One, dan juga PC yang bisa dibeli melalui Steam dan Epic Game Store pada tanggal 21 April mendatang. (Ref)

Baca juga:

Bandai Namco Siapkan 'One Piece Odyssey' untuk Konsol Next-Gen

#Game
Bagikan
Ditulis Oleh

Muchammad Yani

Lebih baik keliling Indonesia daripada keliling hati kamu
Bagikan