Antisipasi Virus Corona, PBSI Larang Atlet Pelatnas Jalan-Jalan ke Mal Menpora Zainudin Amali didampingi Sekjen PBSI Achmad Budhiarto (kanan) meninjau Pelatnas PBSI di Cipayung, Jakarta, Kamis (6/2/2020). (ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRA)

MerahPutih.com - PBSI memberikan imbauan kepada para atletnya untuk tidak keluarkan pelatnas Cipayung sebagai upaya antisipasi tertularnya virus corona atau COVID-19 yang kini sudah masuk ke Indonesia.

"Ya itu (virus corona) kita tidak bisa cegah ya. Yang penting diri sendiri saja menjaga kesehatan dan menjaga ketahanan tubuh. Kami sekarang memberi tahu kepada atlet untuk menjaga kondisi, makan yang bagus, dan jangan ke mal dulu. Untuk antisipasi saja," kata pelatih ganda campuran Richard Mainacky di Jakarta, Rabu (4/3)

Baca Juga

Menkeu Tambah Anggaran Kemenkes untuk Tanggulangi Virus Corona

Selain itu, sebagaimana dilansir Antara, induk bulu tangkis Indonesia tersebut juga mulai melakukan pengawasan ketat di lingkungan Pelatnas Cipayung untuk mencegah penyebaran virus corona semakin meluas.

Upaya yang dilakukan antara lain rutin melakukan cek suhu tubuh atlet, pelatih dan staf serta menganjurkan semua orang yang berada di sana untuk menjaga kebersihan dan rajin mencuci tangan.

Indonesia melalui Presiden Joko Widodo sebelumnya telah mengumumkan kasus pertama virus COVID-19 pada Senin (3/3). Ada dua pasien yang sudah positif terinfeksi virus corona yang kini masih dirawat intensif di RSPI Sulianti Saroso.

PBSI
Pebulu tangkis Pelatnas PBSI. Foto: PBSI

Virus corona yang mulai mewabah ke berbagai negara di Asia dan Eropa itu tak lantas membuat tim bulu tangkis membatalkan keikutsertaannya pada beberapa turnamen kualifikasi Olimpiade 2020 yang masih akan berlangsung hingga akhir April nanti.

Terdekat, mereka akan bertolak ke Inggris pada Sabtu (7/3) malam untuk mengikuti turnamen Super 1000 All England 2020 yang berlangsung 11-15 Maret.

Baca Juga

PWI: Banyak Media Abai Kode Etik Jurnalistik Dalam Pemberitaan Terkait Corona

Selanjutnya masih ada empat kejuaraan tersisa, yaitu Swiss Open 17-22 Maret, India Open 24-29 Maret, dan Malaysia Open 31 Maret-5 April, dan Singapore Open 7-12 April. (*)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH