Antisipasi Virus Corona, Baekhyun EXO Pastikan Dirinya Steril dengan Cara Ini Baekhyun dipuji karena caranya melindungi diri dari virus dan bakter (Sumber: Allkpop)

VIRUS corona adalah wabah endemik yang persebarannya begitu masif. Tercatat sebanyak 9.800 orang terinfeksi dan 200 lainnya meninggal karena virus corona di Tiongkok. World Health Organization (WHO) menyebut virus corona sebagai wabah yang menjadi perhatian internasional.

Meskipun virus ini muncul dan berkembang di Tiongkok, orang-orang di negara lain juga berpotensi untuk terjangkit virus ini. Setidaknya ada 18 negara diindikasi terkena virus corona. Negara-negara tersebut di antaranya yaitu Jepang (4 orang), Korea Selatan (8 orang), Taiwan (5 orang), Malaysia (4 orang), Thailand (8 orang), Singapura (4 orang), Australia (5 orang), dan Amerika Serikat (5 orang).

Baca juga:

Bill Gates Sumbang Dana Jutaan Dollar untuk Perangi Virus Corona

Baekhyun (Foto: Soompi)
Baekhyun (Foto: Soompi)

Hal tersebut membuat semua orang harus senantiasa menjaga kesehatannya di mana pun dan kapan pun. Mengenakan masker dan menggunakan disinfektan bisa menjadi preventif yang baik untuk kita. Salah satu teladan dalam menjaga dirinya dari virus corona yakni Baekhyun EXO.

Pada Rabu (29/1), ia terlihat berada di bandara Internasional Incheon bersama member SuperM lainnya, Kai dan Taemin. Tujuannya untuk berangkat ke Los Angeles. Di bandara, ia menarik perhatian banyak orang atas upayanya menjaga diri agar tetap steril dan bebas kuman.

Baca juga:

Gara-Gara Virus Corona, Pabrik Tesla di Tiongkok Ditutup

Ia terlihat menggunakan pembersih tangan. Tak hanya itu, Baekhyun juga tampak mengenakan masker yang telah terstandarisasi klinis. Ia memastikan hidung dan mulutnya terlindungi dengan baik. Dirinya juga disebut sebagai contoh baik karena mengarahkan para staf untuk melakukan hal yang sama dengannya. Ia memastikan semua orang membersihkan tangannya dengan baik.

Baekhyun (Foto: Koreaboo)
Baekhyun (Foto: Koreaboo)

Tingkahnya tersebut menuai komentar positif dari warganet yang melihatnya. "Jauhkan jari-jari dan kukumu dari kuman dengan menggunakan pembersih tangan, Baekhyun!," tutur seorang penggemar. Sementara penggemar lainnya menikmati aktivitas Baekhyun dalam membersihkan tangannya. "Entah bagaimana Baekhyun membuat kegiatan membersihkan tangan begitu lucu," ucapnya gemas.

Adapun penggemar lainnya meminta Baekhyun tak hanya menyuruh krunya saja untuk menjaga kehigienis tetapi juga idola lainnya. "Baekhyun, tolong tunjukkan cara memakai masker yang baik untuk semua idola."

Virus corona yang menyebar begitu cepat membuat para penggemar cemas dengan idola mereka. Melihat idolanya menjaga kebersihan seperti itu, penggemar Baekhyun pun mengekspresikan kelegaan. "Ini adalah hal yang paling meyakinkan ketika para penggemar sangat khawatir dengan idola yang bepergian jauh namun banyak virus beredar," tukasnya. (Avia)

Baca juga:

Artis Korea Ini Rela Taklukkan Gangguan Mental demi Penggemar

Kredit : iftinavia


Iftinavia Pradinantia