Antisipasi Tindak Anarkis, TNI-Polri Lakukan Penyekatan saat Demo Buruh Kapolres Jakarta Pusat, Kombes Harry Kurniawan saat apel (MP/Kanugraha)

Merahputih.com - Polres Metro Jakarta Pusat dan Kodim 0501/JP BS menggelar apel pengamanan aksi buruh di Istana Negara dan Senayan.

Apel ini melibatkan 2.543 personel gabungan dengan rincian 1.814 personel Polri dan 729 personel TNI. Pasukan khusus yang telah disiapkan seperti Marinir dan Paskhas disiapkan juga di Monas untuk berjaga-jaga jika sewaktu-waktu diperlukan.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Harry Kurniawan mengatakan, kegiatan May Day difokuskan di tenis indoor dan sekitar monas.

"Untuk (anggota) tidak ada penggunaan senjata api dan yang membawa agar dititipkan," kata Harry di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Rabu (1/5).

Dandim 0501/JP BS Letkol (Inf) Wahyu Yudhayana saat apel pasukan (MP/Kanugraha)

Harry melanjutkan, massa buruh tidak boleh masuk diarea dekat Istana sehingga telah dilakukan penyekatan-penyekatan.

Terkait dengan tim anarkis semua disiapkan di Monas dan sewaktu waktu digerakkan. "Informasi dilapangan sangat beragam tapi saya yakin kegiatan hari ini dapat berjalan aman dan terkendali," jelas Harry.

Dandim 0501/JP BS Letkol (Inf) Wahyu Yudhayana dan Kapolres Jakarta Pusat Kombes Harry Kurniawan (MP/Kanugraha)

Sementara itu, Dandim 0501/JP BS Letkol (Inf) Wahyu Yudhayana mengharapkan agar aksi buruh yang melibatkan puluhan ribu massa ini berjalan aman dan damai.

"Semoga kegiatan pengamanan hari ini bernilai ibadah. Dan peserta unras diminta untuk ikut menjaga keamanan dan ketertiban selama aksi," harap Wahyu. (Knu)


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH