Antisipasi Serangan Teror, Polri Perketat Pengamanan Debat Cawapres Pengamanan polisi. Foto: net

MerahPutih.com - Pengamanan saat debat Pilpres 2019 antar cawapres malam nanti akan diperketat. Tujuannya untuk mengantisipasi kemungkinan adanya serangan teror yang bisa mengancam setiap saat.

Karopenmas Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan, pengamanan akan dibagi menjadi empat ring. Ring satu pengamanan dari Paspampers, lalu ring 2 itu ada TNI-Polri sementara, ring 4 Polri seperti (Korps) Lalu Lintas, Sabhara.

Karopenmas Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo

"Iya ada (ring 4), dan juga kita manfaatkan kerja sama dengan dinas bagian CCTV itu, Dinas Perhubungan, menempatkan anggota di command center untuk bantu mantau," ucap Dedi di Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (17/5).

Bahkan, wartawan yang hendak meliput di lokasi harus diperketat. Bagi yang tak terdaftar di Paspampres, maka dilarang untuk masuk area hotel Sultan.

Kadiv Humas Polri Irjen Mochammad Iqbal mengantisipasi keamanan debat, termasuk ancaman ledakan seperti saat debat capres pada 17 Februari 2019 lalu.

"5.000 lebih. Itu PMJ (Polda Metro Jaya) yang kita ke depankan kita backup dengan Mabes Polri," kata Iqbal.

"Saya minta teman-teman tidak perlu mengamplikasi ini. Ini adalah tujuan dari mereka untuk menakut-nakuti. Kita sudah lalukan upaya, terbukti terduga juga sudah kita tangkap," ucap Iqbal.

Anggota Polisi

Untuk diketahui, KPU akan menggelar debat Pilpres 2019 ketiga bertema tentang pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial dan budaya. (Knu)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH