Tips Traveling

Antisipasi Macet Horor di Tol Cikampek, Nih 5 Benda Pengusir Bengong!

Rina GarminaRina Garmina - Jumat, 25 Mei 2018
Antisipasi Macet Horor di Tol Cikampek, Nih 5 Benda Pengusir Bengong!
Lakukan aktivitas pengusir bosan di kala macet. (Foto: Pixabay)

SABTU siang di akhir Mei, antrean kendaraan tidak bergerak. Pengemudi travel mulai resah. Ia khawatir penumpang mengomel.

Apalagi keberangkatan dari Serpong ke Bandung sempat mundur dua jam. Kendaraan yang semestinya mengangkut tepat waktu, terlambat tiba di pool. Alasannya, terjadi kemacetan parah di ruas tol saat ia mengantar penumpang dari Bandung ke Serpong.

Padahal mobil inilah yang digunakan kembali untuk mengantar penumpang dari Serpong ke Bandung. Sebelum penumpang mengomel, sopir pun membuat pengumuman di perjalanan.

“Bapak ibu, mohon sabar ya. Di depan macet karena ada penyempitan jalan,” ujarnya.

Ya, beberapa bulan terakhir ini perjalanan dari Serpong dan Jakarta ke Bandung kembali terhambat. Perjalanan yang sejatinya hanya 2,5 jam untuk rute Jakarta-Bandung dan 4 jam untuk Serpong-Bandung, kini bisa mencapai 7 hingga 10 jam.

Kondisi ini terjadi bukan hanya karena meluapnya volume kendaraan. Akan tetapi juga akibat penyempitan ruas jalan tol untuk pembangunan jalan layang dan LRT. Kemacetan parah biasanya terlihat mulai dari Cikunir hingga Cikarang Tengah. Bukan cuma mobil yang enggak bisa gerak, orang di dalamnya juga!

Berencana ke Bandung naik travel atau kendaraan sendiri akhir pekan ini? Siapkan diri terjebak macet horor di Tol Cikampek. Supaya enggak bengong maksimal, kamu mendingan bawa 5 benda ini, guys!

1. Minuman dan makanan

Almond
Siapkan camilan untuk disantap di mobil. (Foto: Pixabay)

Kalau enggak mau jadwal buka puasamu terganggu, kamu bagusnya berangkat subuh atau pagi. Dengan begitu, kamu bisa tiba di Bandung atau Jakarta sebelum Magrib.

Jika tidak dapat berangkat pagi dan ada kemungkinan berbuka di perjalanan, kamu sebaiknya membawa air minum dan makanan. Minuman dan makanan juga bisa jadi pengusir bengong buat kamu yang tidak puasa lo!

2. Powerbank dan charger

smartphone
Bawa charger dan powerbank agar baterai hape tetap terisi. (Foto: Pixabay)

Dua benda ini must-have item. Mengusir bosan dengan chatting atau main game pakai hape bikin baterai cepat habis. Jangan sampai kamu mati gaya akibat kehabisan baterai sebelum tiba di tujuan. Sebelum berangkat, pastikan kamu telah memasukkan powerbank dan charger ke dalam daftar barang bawaanmu!

3. Bluetooth headphone hat

Bluetooth headphone hat
Bluetooth headphone hat. (Foto: Amazon)

Cool banget lo! Bluetooth headphone hat ini dwifungsi. Sebagai topi penyelamat kamu dari dinginnya temperatur di dalam mobil. Fungsi satunya lagi, untuk mendengarkan musik dari hape atau tablet. Topi ini juga sudah dibekali mikrofon sehingga kamu bisa menelepon tanpa harus memegang hape.

4. Buku mewarnai

Coloring book
Mewarnai bisa jadi pengusir bosan di kemacetan. (Foto: Pixabay)

Siapa bilang buku terlalu ‘old skool’. Meski sudah ada e-book, tidak semua buku dari kertas bisa disebut ketinggalan zaman. Buku mewarnai untuk dewasa, misalnya. Hingga saat ini tetap digemari lantaran dapat mengusir stres dan rasa cemas. Kamu juga bisa memanfaatkannya sebagai pengusir bengong selama menghadapi macet horor.

5. Konsol game dan pemutar laguCaption

Konsol game
Hape dan konsol gim bisa jadi pusat hiburan saat di perjalanan. (Foto: Allgamers)

Masukkan dua benda ini ke dalam list bawaanmu. Berbekal konsol game dan pemutar lagu, kamu bisa mendapatkan hiburan lengkap. Mulai dari main gim, mendengarkan musik sampai nonton video. Tapi jangan lupa bawa charger dan powerbank, ya! Baterai cepat habis kalau dipakai untuk aktivitas-aktivitas tersebut.

Dari lima benda itu, nomor berapa yang belum kamu punya? (Rin)

#Macet #Musik #Tips Traveling
Bagikan
Ditulis Oleh

Rina Garmina

Cooking Mama :)
Bagikan