Antisipasi Ledakan di Debat Cawapres, Polisi Tunggu Laporan Intelijen Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono. (MP/Gomes)

Merahputih.com - Polda Metro Jaya menyiapkan pengamanan ketat saat debat Capres jilid III yang akan berlangsung Minggu (17/3) mendatang. Hal ini untuk mengantisipasi adanya ledakan yang terjadi pada debat sebelumnya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, sementara ini jumlah personel masih disusun melihat situasi dan kondisi yang berkembang.

"Kita tunggu aja bagaimana nanti itelijen apakah ada tambahan atau tidak. Sekarang masih kita rencanakan," kata Argo dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (14/3).

Argo melanjutkan, pengamanan di Hotel Sultan akan dibagi menjadi tiga ring. "Jadi nanti ada ring 1 paspampres mengamankan kemudian disekitar gedung itu ada ring 2. Lalu, TNI / Polri dan ada ring 3 dan 4," jelas Argo.

Petugas kepolisian mengamankan lokasi ledakan
Aparat kepolisian mengamankan lokasi ledakan di Parkir Timur Senayan, Jakarta (MP/Asropih)

"Artinya ring 3 dan 4 nanti ring 4 tempat masuk ke senayan, lingkaran ke senayan. Ada pengaturan di jalan-jalan ya jangan sampai da kemacetan panjang," papar Argo.

Argo berharap, pendukung maupun penonton debat agar langsung datang ke lokasi sebelum acara dimulai.

"Kalau misalkan nanti mau masuk untuk menonton lebih baik lebih awal jamnya. Kemudian hal-hal yang dilaraang yang tidak diperbolehkan itu tidak dilakukan kan gitu, misalnya bawa sajam dan sebagainya. Yang terpenting ikut serta menciptakan situasi aman dan kondusif," pungkas Argo. (Knu)



Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH