Antisipasi Kepadatan Arus Balik, Jasa Marga Masih Berlakukan Buka Tutup Rest Area Corporate Communications Department Head PT Jasa Marga, Irra Susiyanti (Foto: Ist)

MerahPutih.Com - Memasuki hari terakhir libur Lebaran 2019 yang juga diprediksi sebagai puncak arus balik arah Jakarta yang jatuh hari ini Minggu (9/7), PT Jasa Marga (Persero) Tbk. juga masih melakukan rekayasa buka tutup rest area Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta.

Secara situasional saat terjadi kepadatan di rest area selama rekayasa lalu lintas one way berlangsung. Rest area yang dilakukan buka tutup adalah yang berpotensi menimbulkan titik-titik kepadatan di Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta.

"Seperti rest area Km 62B, Km 52B, Km 42B, dan Km 32B. Hal ini dilakukan untuk memaksimalkan efektivitas rekayasa lalu lintas one way," kata Corporate Communications Department Head PT Jasa Marga, Irra Susiyanti dalam keterangan yang diterima MerahPutih.Com di Jakarta, Minggu (9/6).

Polisi memandu pemudik di lokasi yang rest areanya ditutup lantaran penuh
Para petugas polisi memandu pemudik di lokasi yang rest areanya ditutup (Foto: antaranews)

Irra pun menghimbau pengguna jalan untuk menghindari rest area di Jalan Tol Jakarta-Cikampek. Mereka disarankan lebih dahulu memenuhi kebutuhan dasar seperti pengisian BBM, toilet, dan perbekalan di rest area-rest area sebelum masuk ke Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

BACA JUGA: Presiden Jokowi Ajak Jan Ethes Blusukan ke Pasar Burung Depok Solo

Minggu Siang, Antrean di Gerbang Tol Palimanan Capai Dua Kilometer

"Jasa Marga juga mengimbau pengguna jalan untuk menggunakan rest area sesuai dengan kebutuhan dan bersikap bijak dalam menghabiskan waktu di rest area agar dapat bergantian dengan pengguna jalan lainnya," tutup Irra Susiyanti.(Pon)

Kredit : ponco


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH