Antisipasi Kejahatan Terhadap Remaja, Polwan Sisir Pusat Perbelanjaan Sejumlah Polwan (Polisi Wanita) dari Polres Metro Jakarta. (MP/Fadhli)

MerahPutih.com - Sejumlah Polwan (Polisi Wanita) dari Polres Metro Jakarta Pusat menyisir pusat perbelanjaan Kawasan Gajah Mada, Jakarta Pusat, Rabu (7/3).

Dalam kegiatan bertajuk 'Polwan Sahabat Remaja' itu, Polisi mencari remaja sekolah yang keluyuran di jam belajar.

"Kita menemukan pelajar yang setelah jam sekolah tidak langsung pulang. Mereka ingin main tapi belum bilang sama orangtuanya," kata IPTU Rasilin Nur Afriani, Kasubnit Narkoba Polres Metro Jakpus, Rabu (7/3).

Dalam penyisiran itu, Rasilin mengungkapkan pelajar yang kedapatan keluyuran tidak diberi sangsi fisik dan hanya dinasehati dan diimbau untuk berhati-hati terhadap kejahatan bermodus baru.

"Sekarang kan ada juga orang tak dikenal tapi memberikan barang atau minuman kepada anak-anak padahal kita tidak tahu apa isinya," lanjutnya.

Terkait hal itu, Pihaknya juga berpesan kepada para orangtua agar memperhatikan keberadaan anaknya sewaktu pulang sekolah. Apabila hendak bepergian, orangtua wajib mendampingi agar tidak terjadi kejahatan jalanan.

"Kita imbau agar anak-anak ini kembali dulu ke rumah tidak ke mol atau tempat keramaian untum menjaga mereka. Rata-rata mereka masih di bawah umur ketika ke mall butuh pendampingan dari orangtua," lanjut Nur.

"Bagi para orangtua harus lebih interaktif dan komunikatif kepada anak agar mereka juga bisa terbuka. Misalnya ada masalah ini itu, nanti orangtua bisa memberikan solusi," pungkasnya. (Fdi)

Kredit : fadhli

Tags Artikel Ini

Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH