Antisipasi Kejahatan Lebaran, Dishub Gandeng TNI dan Polri

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Rabu, 07 Juni 2017
Antisipasi Kejahatan Lebaran, Dishub Gandeng TNI dan Polri
Petugas kepolisian siap membantu memberikan keamanan dan kenyamanan masyarakat di saat lebaran nanti. (MP/Win)

Arus mudik dan Ramadan tahun ini, dipastikan kondisi lalu lintas cukup padat sehingga sangat dimungkinkan terjadi perilaku yang tak diinginkan, salah satunya tindakan kejahatan.

Guna mengantisipasi hal tersebut, pihak Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo bakal bekerja sama TNI dan Polri untuk memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat.

Kepala Dishub Solo, Hari Prihatno mengatakan bahwa selain sejumlah petugas dari Dishub, TNI dan Polri juga akan di tempatkan di sejumlah titik yang dianggap rawan, seperti kawasan Terminal Tirtonadi dan Stasiun Balapan.

“Jelas, kalau hanya petugas dari kami saja tidak mampu. Makanya, kita meminta kepada TNI dan Polri untuk mem-back-up, dengan begitu setidaknya memperkecil tindakan kejahatan,” kata Hari di Solo, Rabu (7/6).

Kapolresta Solo, AKBP Ribut Hari Wibowo menegaskan, pihaknya siap membantu. Tanpa diminta, itu memang sudah tanggung jawab dari pihak kepolisian.

“Kerja sama antarlintas sektoral itu perlu. Ini semua demi keamanan dan kenyamanan masyarakat,” katanya.

Berita ini merupakan laporan dari Win, kontributor merahputih.com untuk wilayah Solo dan sekitarnya. Baca juga berita lainnya di: Di Solo, Harga Bawang Putih Tembus Rp65 Ribu

#Dinas Perhubungan #Solo
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan