Antisipasi Kecurangan, Amien Rais Imbau Saksi Dokumentasikan Hasil Perhitungan Suara Amien Rais usai mencoblos di Amien Rais Usai mencoblos di TPS 123, Depok, Sleman. Foto: MP/Teresa Ika

MerahPutih.com - Dewan Pembina Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Amien Rais turut memberikan suara. Ia mencoblos di TPS 123 di Condong Catur, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, DIY.

Mantan Ketua MPR RI ini yakin Prabowo-Sandi menang dengan perolehan suara 57 persen. Jumlah ini adalah hasil survey dari lembaga survey milik Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi.

Amien Rais
Amien Rais usai mencoblos di Amien Rais Usai mencoblos di TPS 123, Depok, Sleman. Foto: MP/Teresa Ika

“Saya yakin sekali paslon 02 menang. Menurut survey sendiri kita diangka 57 persen.(perolehan suara),” ujar Amien di TPS 123 Yogyakarta, Rabu (17/4).

Untuk itu ia menyerukan kepada para saksi, relawan, simpatisan dan kader Prabowo-Sandi untuk mengawal dan mengawasi pelaksaan pemilu dengan cermat. Ia mendorong para saksi untuk mendokumentasikan hasil perhitungan suara dengan ponsel.

“Imbauan saya untuk semua anak bangsa begitu selesai, C1 pleno diamankan,. Kalau ada yang kurang diperiksa kembali,"tegas Amien.

Mantan Ketum PAN ini juga mendorong saksi dan relawan nomor 02 untuk mendokumentasikan hasil dan proses perhitungan suara dari tingkat TPS hingga KPU Provinsi.

Ia menegaskan akan menggerakkan people power jika terbukti adanya kecurangan yang terukur, sistematik dan masif.

Prabowo-Sandiaga

“Mudah-mudahhan yang kita khawatirkan terjadinya kecurangan tidak ada,” pungkasnya.

Pantauan Merahputih.com, Amien Rais datang bersama istri, dua anak perempuan dan menantunya dengan berjalan kaki. Pasalnya TPS 123 berada sekitar 100 meter dari kediamannya.

Berita ini merupakan laporan Teresa Ika, kontributor merahputih.com untuk wilayah Yogyakarta dan sekitarnya.

Kredit : patricia

Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH