Antisipasi DKI Jakarta Terhadap Penyebaran Virus Cacar Monyet Pemeriksaan Cacar Monyet di Bandara Soekarno-Hatta. (MP/Rizki Fitrianto)

MerahPutih.com - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Widyastuti menegaskan bahwa belum ada warga ibu kota Jakarta yang terjangkit virus cacar monyet yang berasal dari Singapura.

"Enggak ada, (kasus di Jakarta terkena cacar monyet; Red)," kata Widyastuti di Jakarta, Rabu (15/5).

Cacar Monyet
Pemeriksaan Cacar Monyet di Bandara Soekarno-Hatta. (MP/Rizki Fitrianto)

Untuk mengantisipasi penyebaran virus cacar monyet di Jakarta, kata Widyastuti, pihaknya melalui Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dan Puskesmas akan melakukan edukasi pencegahan pada warga terkait cacar monyet.

"Sejauh ini, kami memberikan info ke semua rumah sakit RSUD dan puskesmas, edukasinya seperti pencegahannya," tuturnya

Widyastuti menuturkan pihaknya selalu waspada terkait datangnya virus cacar monyet dari Singapura. Ia pun merasa takut bila ada warga dari luar negeri yang membawa virus cacar monyet.

Meski demikian, Widyastuti mengaku siap untuk mengatasi bila ada virus cacar monyet menyerang Jakarta. "Siapa tahu ada warga luar yang masuk dan kalau pun ada kasus, ya harus siap," ungkapnya.

"makanya kami membuat info ke semua rumah sakit, antisipasi sedandainya ditemukan itu sudah bisa ditangai," sambungnya. (Asp)

Baca Juga: Tidak Boleh Mandi Saat Cacar Adalah Mitos

Kredit : asropih


Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH