Antisipasi Cuaca Ekstrem, BPBD DKI Rekrut Ribuan Kader Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta rekrut ribuan kader untuk antisipasi cuaca ekstrem(Foto/Twitter @Ean_8989)

MerahPutih Megapolitan - Wilayah DKI Jakarta diprediksi akan mengalami curah hujan tinggi. Diperkirakan hal itu terjadi pada bulan Desember 2015.

Dilansir dari situs resmi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakara, pihaknya telah melakukan antisipasi dengan membentuk ribuan kader penanggulangan bencana berbasis masyarakat yang nantinya akan memperkuat koordinasi.

Hal ini dilakukan PUSDALOPS BPBD DKI bertujuan untuk mengantisipasi agar terjadinya koordinasi penanggulangan bencana yang baik dan maksimal

Sementara itu, Kepala Seksi Bidang Pengendalian BPBD DKI Jakarta, Basuki Rakhmat mengatakan pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

"Ketika kita mendapat warning dari BMKG, yang pertama kita lakukan adalah menyebarluaskan informasi itu kepada masyarakat," ujar Basuki saat ditemui di Kantornya, Balai Kota, Jakarta Pusat, (26/11).(adt)

BACA JUGA:

  1. Dinkes Jatinegara Kirim Tim Pemantau Antisipasi Banjir
  2. Antisipasi Banjir, Depok Benahi Setu
  3. Warga Kampung Pulo Ragu Normalisasi Sungai Ciliwung Tepat Waktu
  4. Masyarakat Bantaran Sungai Ciliwung Hambat Kegiatan Mat Peci
  5. Program Normalisasi Sungai Ciliwung di Kampung Pulo Rampung Akhir Desember


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH