Anti Mager, Cobain Video 'Home Workout' Populer ini Video home workout populer yang patut kamu coba untuk jadi lebih sehat dan burgar. (Foto: Pexels/@Andrea Piacquadio)

TAHUN 2020 identik dengan gaya hidup sehat. Pandemi memaksa semua orang untuk menjaga kesehatannya agar terhindar dari virus COVID-19. Mulai dari konsumsi makanan bergizi, rajin jemuran, sampai rutin berolahraga.

Sayangnya pencinta olahraga harus absen sejenak dari pusat kebugaran agar tidak menimbulkan klaster baru. Maka tidak heran kalau video tutorial olahraga di YouTube langsung jadi pilihan. Sebab semua orang bisa melakukannya kapan pun dan dimana pun. Beberapa di antaranya jadi sangat populer saat ini. Apakah kamu sudah mencobanya?

Baca juga:

Snoop Dogg Buat Liga Tinju, The Fight Club

1. Latihan otot ala Chloe Ting

Setelah pandemi melanda, siapa yang tidak kenal dengan Chloe Ting? Penonton video olahraganya langsung meningkat drastis. Apalagi ketika melihat hasil luar biasa dari latihannya. Beberapa langsung tertarik mengikuti #chloetingchallenge untuk membuktikan apakah gerakan yang dilakukan oleh YouTuber Australia itu benar-benar 'ngefek' atau tidak.

Ting membagikan banyak program kepada penontonnya. Salah satunya yang paling terkenal adalah video tutorial untuk mendapatkan otot perut hanya dalam waktu dua minggu. Meski hanya berdurasi 10 menit, dijamin setelah selesai melakukannya kamu akan banjir keringat.

2. Video Lilly Sabri untuk menghancurkan lemak membandel

Lilly Sabri juga salah satu YouTuber olahraga terkenal. Kalau Chloe Ting 'memaksa' penontonnya melakukan 10 menit gerakan selama 14 hari, Sabri hanya meminta penonton menyisihkan waktu 5 menit saja selama seminggu.

Kelihatannya mudah bukan? Apalagi videonya disertai dengan alternatif gerakan yang sangat disesuaikan untuk para pemula. Di awal video berjudul Lose Fat in 7 Days itu, Sabri berjanji kamu akan langsung mendapatkan hasil efektif dari latihan ini. Kabarnya sih kalau kamu rajin melakukannya, perutmu akan langsung terlihat rata.

Baca juga:

PBB Longgarkan Penggunaan Ganja

3. Latihan seluruh tubuh ala Joe Wicks

Kalau ingin mengikuti video ini, kamu hanya membutuhkan matras dan semangat juang tinggi. Meski hanya berlangsung 20 menit, seluruh bagian tubuhmu akan diajak untuk bergerak. Tidak perlu khawatir karena gerakannya tidak rumit dan masih cocok untuk pemula.

Melansir Harper's BAZAAR, melalui videonya bintang kebugaran berusia 35 tahun itu mendapat penghargaan dalam Queen's Birthday Honors. Sebab dia telah membantu keluarga di Inggris untuk tetap aktif dengan pelajaran olahraga virtualnya selama lockdown berlangsung. Programnya sudah disetujui langsung oleh sang ratu.

4. Berjalan di rumah bersama Leslie Sansone

Kegiatan sederhana seperti berjalan ternyata memberikan banyak manfaat baik untuk tubuh lho. Kalau kamu tidak suka dengan model olahraga semacam hiit, program fitness walk dari Leslie Sansone cocok banget untukmu. Pada dasarnya, kamu hanya berjalan sambil melakukan beberapa gerakan sederhana.

Sansone yang akan memandu dan membuatmu bersemangat untuk terus mengangkat kaki. Video berjalan ini sangat sesuai untukmu yang ingin tetap aktif bergerak namun tidak kuat melakukan gerakan sulit. Tanpa terasa, 30 menit hanya akan berlangsung sekejap saja.

Itu dia beberapa video olahraga rumahan yang populer saat ini. Selain aman karena dilakukan di rumah, semua program ini gratis. Jadi tunggu apalagi? (Sam)

Baca juga:

Ganti Konsumsi Daging Merah dengan Telur

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Pelesiran Negara Aing
Fun
Pelesiran Negara Aing

Di bulan Januari 2021, merahputih.com berupaya menangkap perilaku unik yang menjurus ke ganjil orang-orang Indonesia saat plesiran atau mencari hiburan.

Iklan Baru untuk Tas Ikonik Chanel
Fashion
Iklan Baru untuk Tas Ikonik Chanel

Menampilkan sejumlah model dan figur publik yang dekat dengan rumah mode tersebut.

Single ‘Dunia Batas’ Jadi Materi Awal Album Baru Pusakata
ShowBiz
Single ‘Dunia Batas’ Jadi Materi Awal Album Baru Pusakata

Single Dunia Batas akan masuk dalam sebuah album bertajuk Mesin Waktu 2020 (Mesin Waktu Dua Puluh Dua Puluh).

Laznas BSMU Salurkan Lebih dari 100 Ribu Kantong Daging Kurban pada Idul Adha 1442 H
Hiburan & Gaya Hidup
Menjaga Keutuhan Hubungan dengan Orang Dependent di Masa Pandemi, Bisa?
Fun
Menjaga Keutuhan Hubungan dengan Orang Dependent di Masa Pandemi, Bisa?

Semenjak pandemi banyak pasangan terpaksa harus menjalani LDR (lockdown relationship).

Media Korea Utara Tulis Berita Konyol Tentang BTS dan BLACKPINK
ShowBiz
Media Korea Utara Tulis Berita Konyol Tentang BTS dan BLACKPINK

Korut tulis berita aneh tentang BTS dan BLACKPINK.

Penyanyi Rina Sawayama akan Bermain di John Wick: Chapter 4
ShowBiz
Penyanyi Rina Sawayama akan Bermain di John Wick: Chapter 4

Sutradara Chad Stahelski mengatakan Sawayama adalah sosok berbakat dan yakin akan memberikan banyak hal yang luar biasa untuk film.

Mea Shahira dan Matter Mos Hadirkan Single Kolaborasi 'Apple of My Eyes'
ShowBiz
Mea Shahira dan Matter Mos Hadirkan Single Kolaborasi 'Apple of My Eyes'

Pertama kalinya, Mea Shahira berkolaborasi dengan Matter Mos, dan membuahkan single baru yang berjudul 'Apple To My Eyes'

Nintendo DS Edisi Terbatas 'Mew DS' Bisa Kamu Dapatkan Kembali
Fun