Mudik ke Bandung Enggak Pakai Macet? Helikopter lah Solusinya Mudik dengan helikopter anti macet (Foto: whitesky.co.id)

TOL penghubung Serpong-Jakarta tampak lengang Rabu (13/6) ini. Begitu pula dengan ruas Jalan Slipi hingga Cawang, Jakarta.

Rasa senang menyeruak. Ada secercah harapan lalu lintas tetap lancar hingga Bandung. Sayang, harapan tersebut ternyata ketinggian.

Memasuki Cikunir, kemacetan mulai terjadi. Penyempitan ruas jalan akibat pembangunan MRT dan jalan tol pemicunya.

Ini bukan pertamakalinya kemacetan terjadi di sana. Dan biasanya berlanjut hingga ke Cikarang. Ketidaklancaran arus kendaraan di titik-titik ini bisa membuat perjalanan Jakarta-Bandung dan sebaliknya mencapai 7 jam.

Tentu saja bukan waktu sebentar. Nah, buat kamu yang selama libur Lebaran ini ingin melakukan perjalanan mudik ke Bandung, naik helikopter bisa menjadi solusi untuk menghindari kemacetan.

Helikopter kini menjadi solusi menghindari kemacetan. (Foto: Whitesky.co.id)

Mungkin kamu belum pernah terpikir mudik dengan helikopter. Ya, memang kedengarannya jarang sekali pemudik menggunakan alat transportasi yang menggunakan baling-baling ini. Kenyataannya memang benar, khusus bagi kamu yang punya kampung halaman di Bandung, kamu bisa pulang ke kampung halaman menggunakan helikopter.

Merangkum dari berbagai sumber, PT Whitesky Aviation menawarkan pemudik kesempatan mudik dengan transportasi helikopter bernama Helicopter City Transport (Helicity). Sejauh ini sudah cukup banyak pemudik yang menggunakan layanan tersebut. Sekiranya ada 40 penerbangan setiap bulan dengan beragam tujuan daerah Jawa Barat semisal Bogor, Bandung, Sukabumi, dan Cirebon.

Tahun ini pun ada penawarakan promo ramadan dari Helicity untuk rute Jakarta-Bandung. Cukup membayar Rp 12 juta untuk empat orang. Sebenarnya bukan saat minggu mudik saja sih. Helicity juga menawarkan rute penerbangan Jakarta sampai ke Pulau Seribu. Biayanya Rp 5,6 juta untuk empat penumpang.

Tentunya ada kelebihan sendiri mudik menggunakan helikopter. Kamu akan merasakan perjalanan tanpa hambatan di udara. Durasi penerbangan menuju Bandung sendiri hanya membutuhkan waktu 40 menit. Bayangkan kalau kamu menggunakan transportasi darat, bisa pusing dengan kemacetan yang luar biasa.

Helicity. (Foto: Whitesky.co.id)

Mungkin kamu hanya berpikir fasilitas layanan ini hanya digunakan orang-orang ternama. Tapi tidak jarang juga pelanggan datang dari keluarga biasa. Benar sekali, siapa yang tidak mau mudik tanpa hambatan dengan harga bersahabat. Pemandangan dari ketinggian juga pasti sangat indah.

Kamu akan memulai penerbangan di helipad yang berada di kawasan Pancoran. Kemudian kamu akan mendarat di lapangan Wirotama, Bandung. Dengan waktu singkat kamu bisa langsung bertemu keluarga di Bandung dan sekalian berlibur.

Soal keamanan Helicity tidak perlu dipertanyakan lagi. Penerbangan hanya dilakukan jika kondisi cuaca bersahabat. Sewaktu-waktu penerbangan akan dibatalkan jika kondisi cuaca tidak memungkinkan. Jadi kamu tidak perlu takut.

Ada dua jenis helikopter yang disediakan Whitesky Aviation. Bell 429 untuk enam orang penumpang dan Bell 505 untuk empat orang penumpang.

Untuk mendapatkan layanan penerbangan Helicity, kamu bisa langsung mengunjungi whitesky.co.id. Atau bisa juga memesannya melalui aplikasi yang sudah tersedia pada sistem operasi Android dan iOS. Jadi, sudah siap terbang sahabat Merah Putih? (Ikh)

Kredit : digdo

Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH