Anthony Ginting Tembus Perempat Final Korea Terbuka

Andika PratamaAndika Pratama - Kamis, 14 September 2017
Anthony Ginting Tembus Perempat Final Korea Terbuka
Anthony Sinisuka Ginting (PBSI)

MerahPutih.com - Pemain tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting sukses melakukan penebusan kekalahan untuk mencapai perempat final turnamen bulu tangkis Korea Terbuka 2017.

Kepastian Ginting menembus perempat final Korea Terbuka 2017, adalah dengan revans atas pemain Hong Kong, Ng Ka Long Angus dengan dua gim langsung 21-18, 21-18, demikian laman resmi Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), Kamis (14/9).

Diketahui, pertandingan ini menjadi yang kelima kali bagi kedua pemain di mana sebelumnya, Ginting hanya mengantongi satu kemenangan dan tiga kali kekalahan, termasuk pertemuan terakhir mereka di Malaysia Masters 2017 lalu. Saat itu, Ginting kalah dengan skor 18-21, 15-21.

"Kondisi lapangan memang sedikit berangin dan sedikit silau. Cuma tidak terlalu masalah karena kemarin sudah merasakan juga. Dari segi teknis tadi saya lebih inisiatif buat menyerang. Cuma ada beberapa kali dari serangan saya yang agak buru-buru pengen langsung ambil poin. Tadi secara umum sudah lumayan enak mainnya," kata Anthony dalam keterangannya.

Atas keberhasilannya unggul di gim pertama dan terus memacu poin di gim kedua, Ginting mengaku tampil lebih fokus dalam merebut poin demi poin hingga memastikan kemenangannya dari unggulan enam tersebut.

Gim kedua saya lebih fokus satu demi satu poin. Bola pertahanan dan bukaannya lawan memang enak. Dia bagus untuk meredam saya di lapangan, namun saya sudah mempelajari permainan lawan dari pertemuan-pertemuan sebelumnya," tutur Ginting.

Di putaran perempat final, Ginting akan ditantang pemain asal Jepang Kenta Nishimoto yang sebelumnya menumbangkan wakil Prancis Brice Leverdez 21-19, 21-13.

Berhadapan dengan Nishimoto, Anthony mengaku sudah mempersiapkan strateginya dan bertekad untuk tampil lebih all out demi memetik hasil yang maksimal.

"Pemain Jepang tipenya nggak gampang mati dan ulet. Jadi gimana caranya besok saya harus mati-matian di lapangan. Secara mental dan pikiran juga harus saya jaga," kata Anthony menambahkan.

Saat berita ini ditulis, tunggal putra Indonesia lainnya, Jonatan Christie, juga memperoleh kemenangan dan berhak melaju ke perempat final Korea Terbuka 2017 setelah mengalahkan wakil Brazil Ygor Coelho 21-16, 21-14.

Sumber: Antara

#Anthony Sinisuka Ginting #Korea Open Super Series #Bulutangkis Indoensia
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan