'Antar Perhiasan' Jadi Alibi Pengedar Serahkan Sabu ke Rumah Nunung Nunung Srimulat (Foto: MerahPutih/Rizky Kusumo)

MerahPutih.com - Kasubdit I Ditresnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Jean Calvinj Simanjuntak mengatakan, sejak bulan Maret 2019, TB aktif mengantarkan narkotika jenis sabu ke rumah Komedian Tri Retno Prayudati atau Nunung yang berlokasi di Tebet, Jakarta Selatan.

"Tersangka pertama, TB memang aktif lima bulan terakhir. Berarti sekitar di bulan Maret pengakuan dari tersangka TB, NN dan JJ," kata Calvinj di kantornya, Minggu (21/7).

Baca Juga: Nunung Konsumsi Narkoba Sejak 20 Tahun Lalu

Calvinj menyebut pihaknya masih terus mendalami terkait pemasok narkotika ke Nunung dan suaminya tersebut. Mengingat Nunung dan suaminya, July Jan (Iyan) Sambitan telah aktif menyalahgunakan narkoba sejak 20 tahun lalu.

"Kami tim masih mendalami jaringan lain terkait dengan tersangka NN, sindikat lain dengan tersangka JJ, dan kemungkinan masih ada tersangka lain yang di atasnya TB," ujar Calvinj.

Nunung. Foto: screenshoot video
Nunung. Foto: screenshoot video

Menurut Calvinj ada kesepakatan antara tersangka TB dengan Nunung saat mengantarkan paket narkoba. TB, kata dia, selalu menggunakan alibi mengantarkan perhiasan untuk komedian jebolan Srimulat itu.

"Jadi mereka sepakati, kalau ada yang bertanya bisa disampaikan bahwa saya (TB) mengantarkan perhiasan. Itu untuk pengklabuhan saja," pungkas Calvinj

Baca Juga: Keluarga Tidak Percaya Nunung Banyak Utang

Sebelumnya, Komedian Nunung beserta suaminya July Jan Sambiran ditangkap petugas Polda Metro Jaya lantaran diduga terlibat penyalahgunaan narkotika. Setelah didalami dalam operasi kali ini aparat juga mengamankan seorang bandar narkoba, Hadi Moheriyanto alias Heri yang memberikan sabu pesanan Nunung.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, penangkapan kali ini diawali dari informasi masyarakat bahwa di rumah Nunung sering terjadi penyalahgunaan dan transaksi narkoba. Oleh karena itu, setelah dilakukan upaya tindakan, aparat berhasil menangkap Heri.

“Hasil introgasi tersangka 1, pukul 12.30 WIB, menyerahkan narkoba pesanan tersangka 3 (Nunung) di depan rumahnya,” ujar Argo saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (19/7).

Baca Juga: Ditangkap Nyabu Bareng Suami, Nunung: Saya Panik dan Buang Narkoba ke WC

Heri sendiri diketahui mendapat narkoba dari E, bandar tersebut saat ini berstatus buron. Setelah dilakukan penangkapan terhadap Heri, petugas kemudian menggeledah kediaman Nunung. Dan dktemukan sabu yang dibeli dari Heri seharga Rp 1,3 juta per gram. (Pon)

Kredit : ponco

Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH