Annyeong! Yuk Berwisata Mengunjungi Lokasi Syuting Ikonik K-Drama

Yudi Anugrah NugrohoYudi Anugrah Nugroho - Rabu, 25 Mei 2022
Annyeong! Yuk Berwisata Mengunjungi Lokasi Syuting Ikonik K-Drama
Kunjungan bagi wisatawan telah dibuka lebar pemerintah Korea Selatan. (Foto: Unsplash-Bundo Kim)

KANGEN mengunci gembok di teralis Namsan Tower, berfoto mengenakan Hanbok di istana Gyeongbokgung, atau mengunjungi pasar tradisional Baekwoon?

Semua kegiatan tersebut tentu tak bisa dilakukan banyak orang ketika masa awal pandemi karena Korea Selatan mengunci jalur masuk bagi pelaku perjalanan internasional, termasuk para wisatawan mancanegara.

Kini, setelah pandemi mulai melandai di banyak negara, pintu kedatangan bagi para wisatawan mancanegara ke Korea Selatan telah dibuka lebar.

Baca Juga:

Penulis Skenario Ungkap Sejumlah Fakta Menarik Tentang 'GRI

Kembali terbukanya pintu gerbang wisata internasional ke Korea Selatan, menurut Head of Marketing Communication Golden Rama Tours & Travel Ricky Hilton, menjadi perhatian bagi para agen perjalanan wisata dalam merencanakan liburan serta menyediakan kebutuhan dan juga layanan produk bagi pelaku wisata.

korea
Korean Street Food juga jadi incaran para pelancong. (Foto: Unsplash-Jakub Kapusnask)

"Korea Selatan jadi salah satu destinasi di Asia paling banyak dicari selama periode pra-pandemi," kata Ricky Hilton pada keterangan pers nan diterima merahputih.com.

Dari sekian banyak destinasi di Asia, lanjut Ricky, Korea Selatan memang paling banyak dijadikan inspirasi liburan Warga +62 karena berkaitan dengan perkembangan K-Pop nan semakin besar, terutama di Indonesia.

Baca Juga:

Menyentuh Hati, Ini 5 Drama Korea tentang Perjuangan Hidup

Dalam menyambut pembukaan kembali wisata internasional ke Korea Selatan, sambungnya, Golden Rama Tours and Travel menyediakan produk-produk pilihan sesuai dengan layanan dan kebutuhan para pelancong terutama fokus pada pengembangan produk dengan orientasi pada kebudayaan, kuliner, wisata alam, dan pengaruh budaya pop nan menjadi magnet tersendiri. Pihaknya pun kemudian merilis satu satu layanan Korea K-Drama and K-Pop Experience.

korea
Pelancong ingin merasakan destinasi palng sering mereka lihat di K-Drama. (Foto: Unsplash-Markus Winkler)

“Warga Indonesia merupakan salah satu penyumbang penggemar K-Drama dan K-Pop terbanyak. Maka, kami menghadirkan produk untuk wisatawan ingin liburan ke Korea Selatan sekaligus mengunjungi lokasi syuting Drama Korea," ujar Ricky.

Selama lima hari di Korea Selatan, para wisatawan khususnya pencinta K-Pop dan K-Drama akan diajak berkeliling ke lokasi syuting K-Drama ternama.

korea
Bangunan klasik di Korea sering jadi buruan para pelancong untuk berfoto. (Foto: Unsplash-Zero Take)

Mereka akan berkunjung ke Nami Island sebagai lokasi syuting Winter Sonata, pasar tradisional Baekwoon salah satu lokasi syuting Squid Game, Cheonggye Plaza tempat ikonik drama Vincenzo, dan Samsung COEX Starfield Library di drama Record of Youth.

Tak hanya itu, lokasi syuting videoklip boyband ternama BTS berjudul Butter di Seoul Wave Art Center juga menjadi pilihan destinasi. Semua itu akan dikemas dalam perjalanan selama lima hari dengan biaya dibanderol sebesar Rp9,8 juta.

“Kami berharap dengan dibukanya Korea Selatan dapat memberikan dampak positif khususnya untuk pariwisata dari negara-negara di Asia, mengikuti langkah-langkah strategis negara-negara di Eropa dan Amerika," pungkas Ricky. (*)

Baca juga:

Penata Rias Ini Ungkap Fakta Jadi Staf Agensi Kpop Idol

#Korea Selatan #Wisata
Bagikan
Bagikan