Anneth Ungkap 'Warna Favorit' untuk Album Perdana

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Jumat, 22 April 2022
Anneth Ungkap 'Warna Favorit' untuk Album Perdana
Anneth dikenal lewat lagu Mungkin Hari Ini Esok Atau Nanti. (Foto: RANS Music)

PENYANYI muda Anneth Delliecia terus memantapkan langkahnya di industri musik Indonesia. Kali ini, Anneth meluncurkan album perdananya bertajuk And The Story Begins, sekaligus merilis single yang akan menjadi pembuka dalam album ini berjudul Warna Favorit, Jumat (22/4).

Anneth awalnya dikenal lewat lagu Mungkin Hari Ini Esok Atau Nanti yang viral di TikTok dan sudah mencapai 100 juta penayangan di Youtube. Ia pun digemari para penikmat musik hingga dikenal sampai ke negara tetangga seperti Malaysia, Singapura, hingga Brunei Darussalam.

Fans Anneth, Annetherz, pun turut punya andil dalam kariernya dan antusias mengikuti perjalanan Anneth sejak ia masih menjadi juara Idol Junior 2018 hingga sekarang.

Di lagu Warna Favorit, Anneth kembali berperan sebagai pencipta, dibantu oleh Jeffrey Stefanus sebagai Co-Writer dan penata musiknya. Lagu ini cukup berbeda dengan lagu-lagu sebelumnya yang bernuansa mellow dengan tempo pelan.

Warna Favorit hadir dengan nuansa akustik dengan balutan tempo sedang, bercerita tentang seorang yang selalu memberikan dukungan positif kepada teman dan orang-orang sekelilingnya.

Baca juga:

Anneth Delliecia Lebih Pentingkan Pendidikan daripada Karier


"Jadi di lagu ini aku pengen kasih pesan buat semua orang untuk selalu menyayangi orang-orang yang mereka sayang dengan hati yang tulus dan lakukanlah hal-hal baik buat mereka. Intinya selalu memberikan versi terbaik dari diri kita aja, misalnya memberi tahu mereka kalau aku akan selalu ada disaat kamu butuh aku yah”, jelas Anneth, dalam keterangan resminya, Jumat (22/4).

Anneth pun sangat maksimal dalam menggarap album And The Story Begins. Menurut A&R dari Rans Music, Dinno Taruprajoko, album ini betul-betul memaksimalkan kemampuan Anneth dalam membuat nada dan lirik. Karena sejak lagu Mungkin Hari ini Esok Atau Nanti menjadi viral, tentu ini menjadi momentum penting bagi karier Anneth sebagai pencipta lagu muda.

Baca juga:

Daftar Pemenang MAMA 2021, Ada Lyodra dan Anneth

Anneth Ungkap 'Warna Favorit'
Menjadi album perdananya. (Foto: RANS Music)

“Jarang sekali anak muda berusia belum 17 menciptakan lagu indah dan viral, sekaligus ia menyanyikannya. Anneth punya itu semua dan itu yang membedakannya dengan artis-artis seusianya, ujar Dinno.

Anneth berharap karyanya bisa mengobati kerinduan dan mimpi dari Annetherz yang sudah lama menantikan albumnya.

“Lagu-lagu di album ini aku buat dengan proses yang cukup panjang, menyendiri, berkali-kali nulis lirik, curhatan aku. Semoga bisa diterima dengan baik dan semua pendengar ngerasain apa yang sudah aku buat di sini. Semoga dengan mendengarkan album ini bisa memberikan hal-hal positif dan warna dikehidupan orang-orang yang mereka sayang," tutup Anneth. (and)

Baca juga:

Nyanyi Lagu 'Bakti', Anneth Bikin Erick Thohir Merinding

#Musik #Musik Indonesia #Musisi Indonesia
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan