Anneth Delliecia Lebih Pentingkan Pendidikan daripada Karier Anneth Delliecia lebih mementingkan pendidikan. (Foto: MP/Ikhsan Digdo)

JEBOLAN Indonesian Idol Junior 2018 Anneth Delliecia lebih mementingkan pendidikan daripada kariernya sebagai penyanyi. Anneth yang kini duduk di bangku SMP tetap fokus mempelajari berbagai mata pelajaran walau sibuk dengan profesi penyanyi.

Bahkan, ia selalu menggunakan aplikasi pendidikan supaya membantunya lebih menguasai berbagai macam mata pelajaran. Sebab menurutnya ia sangat lemah dalam memahami mata pelajaran tertentu seperti matematika.

Ada alasan kenapa penyanyi 13 tahun itu lebih mementingkan pendidikan daripada karier menyanyinya yang sangat cemerlang. Bagi dia, tanpa pendidikan masa depannya belum bisa terjamin.

"Jadi gini kalau aku pendidikan nomor 1. Tanpa pendidikan tuh karier enggak bisa nentuin ke depan, "ujar Anneth kepada merahputih.com saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Rabu (10/7).

anneth
Anneth Delliecia sangat tepat menjadi duta aplikasi pendidikan. (Foto: MP/Ikhsan Digdo)

Meskipun begitu, Anneth mengaku tetap mengambil berbagai macam job menyanyi. Karena dia tetap ingin mengasah bakat menyanyinya dan meningkatkan jam terbangnya sebagai di dunia musik. Yang penting, job menyanyinya enggak mengganggu waktu belajarnya.

"Kalau ada tawaran nyanyi aku pasti terima asal enggak ganggu pelajaran aku," tambahnya.

Lanjut Anneth, aplikasi pendidikan seperti Ruangguru selalu ia andalkan untuk meningkatkan kualitas belajarnya. Sampai-sampai, ia bisa menguasai banyak materi melalui konten pelajaran yang ada pada aplikasi tersebut. "Hampir setiap Hari aku belajar soal, sampai hafal juga jadinya," imbuhnya.

Kendati demikian, Anneth juga sangat teratur membagi waktunya sebagai penyanyi dan pelajar. Buktinya, ia selalu menggunakan aplikasi pendidikan tersebut saat enggak memiliki kesibukan menyanyi. "Lumayan sering (belajar) tiap hari dan kalau ada waktu senggang," pungkas Anneth Delliecia. (ikh)

Kredit : digdo


Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH