Anji Merayakan Hari Musik Nasional Tanpa Musik Anji, satu hari tanpa musik. (Foto: MP/Raden Yusuf Nayamenggala)

MENYAMBUT hari musik nasional yang jatuh pada hari ini (9/3), beberapa musisi tanah air memiliki cara tersendiri dalam memaknainya. Salah satunya penyanyi ternama tanah air, Erdian Aji Prihartanto atau yang lebih dikenal dengan nama Anji.

Terkait hari musik nasional, bagi eks vokalis band Drive itu berpendapat Hari Musik Nasional hingga kini belum memberikan dampak yang luas bagi perkembangan musik di Tanah Air.

“Buat saya Hari Musik Nasional itu masih selebrasi ‘ledakan kecil’, yang dampaknya belum berasa banget,” kata Anji saat ditemui merahputih.com di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Kendati demikian, meski dirinya merasa Hari Musik Nasional belum memberikan dampak yang luas bagi perkembangan musik di Indonesia, namun ia memiliki rencana untuk merayakannya dengan cara yang unik.

“Sebenarnya Hari Musik belum tahu mau mempersiapkan ajang seperti apa. Saya sih pengen satu hari jangan dengerin musik,” ungkap Anji.

Lho kok?

anji
Mengharapkan perbaikan royalti musisi. (Foto: MP/Raden Yusuf Nayamenggala)

Alasannya ia ingin semua orang merasakan betapa pentingnya musik dalam kehidupan sehari-hari.

“Mengapa seperti itu(tak mendengarkan musik dalam sehari)? Coba kalian tak dengarkan musik dalam sehari, agak aneh pasti! Karena kita membutuhkan musik untuk berbagai hal, untuk membangun mood dan lain-lain,” papar Anji.

Pada hari ini Anji berharap kesejahteraan para musisi Indonesia lebih diperhatikan lagi khususnya soal royalti.

“Harapannya sih, royalti musisi-musisi diperbaiki lagi dan khususnya para penulis lagu, dan juga komposer harus mendapatkan hak-hak mereka” tutupnya. (ryn)

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH