Animo Cukup Tinggi, INTI Lemhannas Kembali Gelar Taplai Angkatan II Tenaga Pengajar Bidang Ilpengtek Lemhanas Mayjen TNI Achmad Yuliarto (kiri), Juru Bicara INTI Lexyndo Hakim (tengah) dan Ketua INTI Teddy Sugianto (MP/Rizki Fitrianto)

MerahPutih.com - Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) bersama Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhannas RI) akan kembali melaksanakan pendidikan Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan (Taplai) Angkatan II tahun 2019 mendatang.

Pendaftaran Taplai Lemhannas INTI Angkatan II ini dibuka dari tanggal 29 November Sampai 14 Desember 2018 mendatang. Cara Pendaftaran peserta Taplai Lemhannas INTI Angkatan II bisa langsung ke Kantor Sekretariat INTI Gedung MGK Kemayoran, Jakarta Pusat.

Adapun Pendidikan Pemantapan Nilai-nilai Kebangsaan ini akan diselenggarakan pada tanggal 14 sampai 20 Januari 2019 mendatang.

Juru Bicara INTI Lexyndo Hakim mengatakan sebenarnya penyelenggaraan Taplai Lemhannas INTI Angkatan II ini seharusnya berlangsung di pertengahan tahun 2019, dan lebih fokus untuk kaderisasi internal INTI. Namun lantaran antusias kader INTI dari daerah, cabang, dan bahkan dari pusat sendiri cukup tinggi, dipercepat Taplai Lemhannas INTI Angkatan II ini.

Peserta Taplai INTI angkatan pertama (MP/Rizki Fitrianto)

Mengingat Pendidikan Nilai-nilai Kebangsaan INTI Lemhannas angkatan I dilaksanakan pada 30 Juli sampai 5 Agustus 2018 lalu.

"Animo teman-teman dari INTI, pengurus daerah, cabang untuk ikut taplai sangat tinggi, dan INTI sebagai salah satu organisasi kebangsaan mengambil inisiatif untuk lebih memperkuat semangat nilai-nilai kebangsaan dengan tujuan lebih sebagai perekat sesama anak bangsa," kata Lexy kepada MerahPutih.com, Kamis (29/11).

Dengan begitu, Lexy mengajak, kader INTI cabang, daerah, pusat, dan organisasi Tionghoa lain, bahkan masyarakat dan perusahaan untuk ikut berpartisipasi dalam program Taplai Lemhannas INTI Angkatan II ini.

"Kami mengajak teman-teman silahkan mendaftar untuk ikut Taplai Lemhannas INTI Angkatan ke II ini," tutup Lexy. (Asp)

Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH