Gaming

Anime Adaptasi Gim Shenmue Rilis via Crunchyroll

Dwi AstariniDwi Astarini - Jumat, 15 Oktober 2021
 Anime Adaptasi Gim Shenmue Rilis via Crunchyroll
Cerita Ryo Hazuki dalam membalaskan dendam kepada Longsun Zhao muncul di serial anime.(Foto Crunchyroll)

SETELAH sukses dengan remake terbaru Shenmue 3 pada 2019, kini gim yang membuat konsol Sega Dreamcast menjadi terasa next-gen tersebut akan digarap menjadi serial anime. Tentu kamu akan menemukan esensi kung-fu yang ada pada seri game Shenmue dengan plot yang sama demi mempersingkat keseluruhan cerita dalam satu anime.

Seperti dilansir IGN, Shenmue the Animation dipamerkan pada event New York Comic Con 2021 pada awal Oktober ini. Pada panel perkenalan Shenmue the Animation juga dihadirkan beberapa orang penting dalam franchise tersebut, di antaranya Yu Suzuki, Chikara Sakurai, dan Yu Kiyozono. Mereka ialah tiga orang yang sukses menggarap seri pertama Shenmue. Ada pula Joseph Chou yang akan menjadi produser pada anime ini melalui studio Sola Entertainment.

BACA JUGA:

'Pokemon Legends: Arceus' Tidak Sepenuhnya Open-World

Suzuki menjelaskan di event New York Comic Con 2021 ini bahwa game Shenmue memiliki cerita yang masih panjang dan perlu diulik hingga beberapa sekuel lagi. Bahkan game terbarunya saja yang rilis di 2019 lalu yakni Shenmue 3 hanya mencakup hingga 40 persen dari total cerita. Membuat game ini bisa diadaptasi menjadi anime dengan puluhan episode.

Berlatar di Hong Kong dan Yokosuka, Shenmue the Animation ini akan memiliki karakter dan plot yang familiar dengan versi game dengan kualitas penggambaran karakter yang khas ala Sola Entertainment.

Sebelumnya, serial anime ini sudah diumumkan sejak 2020 lalu melalui event Crunchyroll Expo. Digarap bersamaan dengan penggarapan game Shenmue 3, anime ini dikabarkan akan rilis sebanyak 13 Episode melalui platform tonton anime Crunchyroll.

Di lain hal, sekuel terbaru Shenmue 3 bisa kamu mainkan di PC dan PlayStation 4 sejak 2019 lalu, game yang menjadi sekuel dari game Shenmue 2 yang rilis pada 2001 tersebut memiliki ragam ulasan baik dan buruk dikarenakan gameplay nya yang terasa lawas dan mirip dengan versi Dreamcastnya. Patut disayangkan bila sekuel terbaru ini tidak mengadopsi gameplay yang memaksimalkan performa pada konsol maupun PC, dan tetap pada gameplay lawasnya demi mendapatkan esensi nostalgia meski gameplay seperti ini terasa timeless untuk dimainkan bahkan di 2021 ini. (dnz)

#Game #Gaming
Bagikan
Ditulis Oleh

Aldonov Danoza

The love we take is equal to the love we make
Bagikan