Animal Crossing: New Horizons Dinobatkan Sebagai Game of the Year 2020 Mengalahkan game keren lain, Animal Crossing: New Horizon jadi Game of the Year versi Tokyo Game Show 2020. (Foto: Game Rant)

SETELAH sukses dan menjadi viral selama masa pandemi COVID-19. Game yang cocok untuk dimainkan secara santai bersama teman, Animal Crossing: New Horizons mendapatkan penghargaan pada event Tokyo Game Show 2020 sebagai Game of the Year.

Animal Crossing: New Horizons Dinobatkan Sebagai Game of the Year
Berkat Animal Crossing: New Horizon, harga Nintendo Switch Melonjak. (Foto: Game Rant)

Dilansir dari laman Eurogamer, game yang terkesan sederhana serta memiliki berbagai fitur yang cocok untuk dimainkan saat karantina tersebut, membuat game Animal Crossing: New Horizons menjadi game yang paling cocok dimainkan pada kuartal pertama 2020.

Terlebih kehadiran game tersebut membuat Nintendo Switch mendapat kenaikan harga yang fantastis. Hal tersebut terjadi karena demand yang cukup tinggi ketimbang supply akibat berhentinya produsen konsol tersebut selama pandemi.

Baca juga:

Hadir di Next-Gen, Resident Evil Village Tetap Muncul di Konsol Lama

"Karena kita dipaksa untuk tinggal di rumah semasa pandemi COVID-19, kehidupan di dalam game menjadi hal yang cocok untuk dilakukan bagi para gamer di seluruh dunia. Dengan komunikasi bersama teman di dalam game, interaksi secara riil melalui avatar, serta hiburan yang cocok ala game Jepang pada umumnya membuat Animal Crossing mendapatkan voting terbanyak, dari anak muda hingga dewasa." tertulis pada press release Tokyo Game Show 2020.

Animal Crossing: New Horizons Dinobatkan Sebagai Game of the Year 2020
Mendapatkan penghargaan dari Menteri Perekonomian Jepang berkat kontribusi semasa pandemi. (Foto: Game Rant)

Animal Crossing: New Horizon juga mendapat penghargaan dari organisasi besar di Jepang. Salah satunya dari Mentri Perekonomian Jepang yang memberikan sambutan terbaik untuk game besutan Nintendo itu, karena game dianggap berkontribusi semasa pandemi di industri hiburan digital.

Game Animal Crossing: New Horizon dinobatkan sebagai Game of the Year 2020, game tersebut bersaing dengan beberapa judul lain yang masuk dalam nominasi dan tidak kalah menarik.

Baca juga:

Amazon Luna, Platform Cloud Gaming Mirip Google Stadia

Di antaranya termasuk game Death Stranding, Monster Hunter World: Iceborne, Persona 5 Royal, Pokemon Sword and Shield, Ring Fit Adventure, dan Yakuza: Like a Dragon. Melihat nominasi tersebut, tentu kompetitor kelas atas yang mampu bersaing dengan Animal Crossing: New Horizon adalah Ring Fit Adventure.

Game yang bisa menjadi pengganti rutinitas workout tersebut adalah suatu alternatif terbaik bagi pemain Nintendo Switch, untuk mereka yang tidak menginginkan game santai dan ingin memainkan sesuatu yang lebih bermanfaat untuk tubuh semasa pandemi.

Sampai artikel ini diterbitkan, Animal Crossing: New Horizon masih memberikan update terbarunya yaitu Animal Crossing Fall Update pada 30 September 2020. Akan ada puluhan kosmetik serta pilihan perabotan baru yang cocok untuk menyambut Halloween. (dnz)

Baca juga:

Minecraft Hadir di PlayStation Virtual Reality

Kredit : aldonov_danoza


Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH