Anies Yakin Vaksin Difteri Pemprov DKI Halal Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat hadir di acara vaksinasi difteri yang digelar oleh Perhimpunan Indonesia-Tionghoa. Foto: INTI

MerahPutih.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan vaksin difteri yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI terjamin halal. Sebab, kata Anies kehalalan tersebut telah terverifikasi oleh MUI (Majelis Ulama Indonesia)

"Insha Allah vaksin yang di produksi oleh Biofarma ini aman kalo vaksin yang ditempat lain kita tidak tahu jadi jangan khawatir dengan faktor kehalalan dan lain lain," kata Anies saat menghadiri vaksinasi difteri INTI di Wisma Siti Mariam Kedoya, Jakarta Barat, Minggu (14/1).

Paling terpenting, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini berkata sekarang adalah memastikan bahwa setiap anak di Jakarta mempunyai hak untuk tumbuh sehat.

"Yang pertama ini adalah hak anak anak kita, dan pemprov tidak ingin anak anak kita justru menderita di kemudian hari," jelas Anies.

Anies memastikan pihaknya dibantu dengan pemerintah pusat dapat menuntaskan wabah difteri pada tahun 2018 ini. Sebab, tahun ini sebagai ajang pagelaran Asian Games.

"Karena tahun ini ajang Asian Games, Indonesia tidak ingin tercemar karena masalah difteri dan situasinya adalah pemerintah pusat ikut mendorong DKI Jakarta jadi prioritas," pungkasnya. (Asp)



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH