Anies Yakin Kontribusi Kemenag Bikin Pilpres 2019 Aman dan Damai Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi inspektur upacara Hari Amal Bhakti (HAB) ke-73 di halaman Kantor Kementerian Agama. (MP/Asropih)

MerahPutih.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi inspektur upacara Hari Amal Bhakti (HAB) ke-73 di halaman Kantor Kementerian Agama, Jalan Terusan I Gusti Ngurah Rai Pondok Kopi, Jakarta Timur, Kamis (3/1).

Anies mengatakan, Kementerian Agama (Kemenag) menjadi salah satu kementerian agama pertama yang ada di seluruh dunia.

Karena itu, Anies berharap seluruh jajaran Kemenag bisa terus menjaga dan melaksanakan apa yang menjadi prinsip-prinsip etika dalam bekerja.

"Kita bersyukur bahwa seluruh jajaran telah menjadi satu garda terdepan dalam menjaga kehidupan beragama, dalam pendidikan agama, dalam menjaga kerukunan antarkomponen masyarakat," katanya.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (MP/Asropih)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (MP/Asropih)

Ia pun menegaskan, semua hal tersebut dapat dipertahankan. Ia juga mencontohkan, Jakarta terbukti masuk ke dalam indeks demokrasi tertinggi.

"Yang artinya ada kemapanan di antara masyarakat dan kemampuan mengelola berbagai macam aspirasi sehingga tetap konstruktif," kata Anies.

Alumnus Universitas Gadjah Mada (UGM) ini pun menyakini dengan adanya campur tangan Kementerian Agama di pesta demokrasi tahun 2019 Indonesia akan aman dan damai.

"Kita percaya dengan kontribusi Kementerian Agama yang siap berdemokrasi, insyaallah tahun politik akan terlewati dengan aman dan damai," tandasnya. (Asp)



Noer Ardiansjah