Anies Wara-Wara Bentar Lagi Wagub Baru DKI Muncul, Siapa Ya? Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (MP/Asropih)

MerahPutih.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan dua nama calon Wakil Gubernur (cawagub) DKI Jakarta dalam waktu dekat akan diserahkan partai pengusung baik PKS dan Gerindra. Kedua partai itu telah menggelar rangkaian uji kelayakan atau fit and proper test melalui tim panelis kepada tiga calon kandidat cawagub DKI.

"Saya menunggu katanya tidak lama lagi mereka akan mengirimkan nama begitu namanya sampai saya langsung kirimkan (ke DPRD)," kata Anies, kepada wartawan, di Balaikota, DKI Jakarta, Selasa (12/2).

Gubernur pun enggan mau berkomentar terkait munculnya dua nama calon DKI 2 pendamping dirinya di Pemprov DKI. Adapun dua nama yang telah mencuat yakni Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto.

Mantan Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu

"Saya kan enggak mungkin komentar namanya yang beredar itu, tapi saya tunggu surat, karena suratnya belum datang per hari Selasa Jam 3," tutur mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu

Sebelumnya diberitakan, Ketua Umum DPW PKS Syakir Purnomo menyampaikan dua cawagub yang direkomendasikan ke awak media. Ia mengatakan Tim panelis fit and proper test merekomedasikan dua nama tersebut yakni Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu.

Menurut dia, direkomendasikannya Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu oleh tim panelis sudah melalui berbagai proses pertimbangan yang sangat matang. "Bahwa dua nama yang akan disampaikan ke gubernur nanti insya Allah adalah Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu," kata Syakir saat dihubungi Senin (11/2) kemarin. (Asp)

Kredit : asropih


Wisnu Cipto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH