Anies: Waisak Momentum Mempererat Silaturahmi Antarumat Beragama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri perayaan ?Hari Raya Waisak 2.562 di Wihara Ekayana Arama, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, pada Selasa (29/5). Foto: MP/Asropih

MerahPutih.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri perayaan ‎Hari Raya Waisak 2.562 di Wihara Ekayana Arama, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, pada Selasa (29/5).

Anies datang mengenakan baju batik berwarna merah yang dipadukan dengan corak biru. Sesampainya di lokasi, ia langsung menyalami biksu satu per satu yang telah melakukan peribadatan sejak pagi.

Para Biksu itu menyambut Anies dengan senyum sumringah yang terpancar dari wajahnya. Mereka pun terlihat bercengkerama secara santai hingga membuat suasana kian akrab.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) didampingi Wakil Gubernur Sandiaga Uno (kanan). (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Anies mengatakan momentum perayaan Hari Waisak itu pun harus dimanfaatkan untuk lebih mempererat antar umat beragama. Karena hal tersebut amat jelas digambarkan dalam pesan sang Buddha.

Orang nomor satu di Jakarta itu pun berharap silaturahmi ini tak berhenti di dalam ruang perayaan Waisak saja.

"Semakin meresapi hadirnya cinta kasih sehingga mempererat persaudaraan," imbuhnya.

Lebih jauh, Anies menjelaskan, Jakarta merupakan kota yang unik, di mana di wilayah itu terdiri dari berbagai macam suku bangsa dan etnis. Namun, persatuan dan kesatuan tetap dipegang teguh warga Jakarta demi menciptakan suasana kerukunan.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (MP/Asropih)

"Persatuan Indonesia juga samanegeri bhinneka, tapi bhinneka banyak, India bhinneka, Tiongkok, Papua, karena itu yang unik bukan kebhinnekaannya tapi persatuannya," ungkapnya (Asp)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH