Anies Umbar Tantangan Saat Rapat Musrenbang Kepulauan Seribu Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Foto: MP/Asropih

MerahPutih.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu Tahun 2019, di Ruang Pola Kantor Bupati Kabupaten Kepulauan Seribu, Jumat (22/3).

Dalam sambutannya, Anies mengatakan, Musrembang ini merupakan proses untuk mendapatkan aspirasi ide, gagasan, dan harapan. Hasil Musrenbang, lanjut dia, nantinya diolah menjadi rencana pembangunan ke depan di wilayah Kepulauan Seribu.

"Namun yang menjadi persoalan adalah, apakah prosesnya dapat berjalan dengan baik sehingga masalah yang ada di masyarakat bisa diformulasikan dalam bahasa rencana pembangunan," kata Anies di lokasi, Jumat (22/3).

Pulau Harapan
Pulau Kelapa di gugusan Kepulauan Seribu (Foto: Instagram/thisisindonesian)

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini pun menyinggung soal tantangan bersama saat ini ialah menyiapkan pembangunan berkualitas di tahun 2020.

Menurut Anies, pembangunan berkualitas itu ditentukan bukan dari angka tingkat pertumbuhan pembangunan. Tetapi apabila pembangunan itu merata maka dapat disebut sebagai pembangunan berkualitas.

"Ketika pembangunan itu tidak merata maka pembangunan itu tidak jadi kualitas. Pembangunan itu tidak dengan angkanya angkanya tinggi, tidak menyebut siapa dapat apa," ungkapnya. (Asp)

Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Wisnu Cipto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH