Anies Ucapkan Kata "Pribumi", Ini Komentar Iwan Fals Penyanyi legendaris Iwan Fals (Foto: MerahPutih/Muhammad Yani)

BARU-BARU ini Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melontarkan kalimat yang menuai kontroversi. Saat pidato perdananya Anies mengatakan "Dulu kita semua, pribumi, ditindas dan dikalahkan. Kini telah merdeka, kini saatnya kita jadi tuan rumah di negeri sendiri."

Apa yang diutarakan oleh mantan Menteri Pendidikan dan Budaya (Mendikbud) itu pun akhirnya mendapat respon dari berbagai kalangan. Termasuk musisi kawakan, Iwan Fals.

Melalui Twitternya, pelantun lagu Sore di Tugu Pancoran itu menafsirkan sendiri kata 'pribumi' yang diucapkan Anies di di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Senin (16/10).

"Mungkin yg dimaksud Gub dgn kata "pribumi" adalah penduduk asli Jakarta, tentu yg ber KTP, klo gak ya bukan pribumi, barangkali," tulis Iwan Fals.

Tak hanya itu sepertinya pria yang akrab disapa Bang Iwan itu pun mengikuti perkembangan politik Jakarta. Ia kembali mengomentari kata 'pribumi' yang hingga kini menuai perdebatan.

"Wuiih rupanya kata pribumi, banjir & macet itu menjadi kata2 yg sensitif, langsung aja pd merepet kayak petasan injek," ucapnya.

"Terkait wajah saya yg ada tulisan pribuminya di truk, kaos, tembok dll suerrr sy gak tau siapa yg bikin, dapet royalti juga kagak," ujar Iwan. (*)

Simak juga yuk artikel menarik yang lainnya Kisah Awal Mula Terbentuknya Gitar "Radix" yang Mendunia.


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH