Anies Tunjuk Rekannya di Kabinet Jokowi Jadi Komisaris PT Food Tjipinang Jaya

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Jumat, 24 April 2020
Anies Tunjuk Rekannya di Kabinet Jokowi Jadi Komisaris PT Food Tjipinang Jaya
/media/8b/8f/0c/8b8f0cac884afee7598a1ab13ade89c9.jpg

Merahputih.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menunjuk rekannya sesama mantan Menteri yaitu Sudirman Said sebagai Komisaris Utama Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT. Food Tjipinang Jaya.

Informasi tersebut diketahui dalam Rapat Umum Pemilik Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang dilaksanakan pada Rabu (22/4) lalu melalui video conference.

Baca Juga:

Hati-Hati, Ancaman Pidana Menanti Penyeleweng Dana Bansos

Ketua Komisi B DPRD DKI Jakarta, Abdul Aziz berpendapat pemilihan mantan Menteri ESDM itu sebagai Komisaris BUMD PT. Food Tjipinang Jaya tepat. Kerena ia merupakan sosok yang berpengalaman dalam mengelol BUMN.

"Saya menyambut baik pengangkatan tersebut , karena sejauh yang saya tahu beliau adalah sosok yang berintegritas dan banyak sekali pengalaman mengelola BUMN," ujar Aziz saat dihubungi wartawan, Jumat (24/6).

Menurut Aziz, ada beberapa tantangan kedepan yang harus dilakukan Sudirman Said untuk mengembangkan perusahaan berplat merah tersebut. Salah satunya mendorong produk lokal.

"Idealnya prioritas utama adalah produk lokal karena selain menghidupkan ekonomi lokal juga menolong para petani, impor dilakukan untuk backup bila produk lokal belum mencukupi," ungkap dia.

Direktur Materi dan Debat (BPN) Prabowo-Sandi, Sudirman Said. (MP/Teresa Ika)
Mantan Menteri ESDM, Sudirman Said. (MP/Teresa Ika)

Pengangkatan Sudirman Said, nantinya bisa membawa food station menjadi lebih baik lagi.

"Semoga menjadi lebih profesional dan tumbuh berkembang menjadi lebih besar lagi sebagai salah satu BUMD yang bertanggung jawab untuk menjaga stok dan menstabilkan harga kebutuhan pokok warga Jakarta," tandasnya.

Baca Juga:

ODP dan PDP yang Meninggal Tidak Dihitung Dalam Jumlah Pasien Corona

Diketahui Anies dan Sudirman Said merupakan rekan dekat. Sudirman Said salah satu pendukung Anies saat memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017 lalu. Sudirman juga sempat diminta Anies untuk menjadi ketua tim sinkronisasi terkait konsep Anies dalam membangun Jakarta. Keduanya juga pernah berada di dalam satu kabinet Jokowi-JK, Anies menjabat Mendikbud sementera Sudirman menempati pos Menteri ESDM. (Asp)

#Anies Baswedan #Sudirman Said
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan