Anies Tunggu PKS dan Gerindra Kirim Nama Wagub Hari ini atau Besok Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan berpidato dihadapan ribuan simpatisannya di halaman Balai Kota DKI Jakarta. Merahputih.com / Rizki Fitrianto

MerahPutih.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan masih menunggu Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Gerindra menyerahkan dua nama kandidat calon Wakil Gubernur (cawagub) DKI pilihan tim panelis setelah melaksanakan serangkaian fit and proper test.

Sebab Anies mengaku, dirinya baru melakukan komunikasi dengan partai pengusung dirinya di Pilkada DKI 2017 lalu, bahwa hari ini Rabu (13/2) dan Kamis (14/2) esok akan menyodorkan dua nama calon Wagub DKI yang terpilih yakni Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: MP/Asropih

"Kemarin kita komunikasi mereka menyampaikan mungkin akan mengantarkan keputusan (nama dua cawagub DKI) pada Rabu atau Kamis, kita tunggu hari apa," kata Anies di Balai Kota, Rabu (13/2)

Anies mengungkapkan saat ini pihaknya sudah siap menerima nama yang disodorkan PKS dan Gerinda terkait dua nama calon pengganti Sandiaga Uno. Ia pun mengaku juga telah menyediakan format surat rekomendasi untuk diteruskan ke DPRD DKI Jakarta untuk di lakukan rapat paripurna.

"Jadi templatenya suratnya sudah jadi tinggal diisi nama (Cawagubnya) tinggal diterusin (ke DPRD)," jelasnya.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini menegaskan pihaknya ingin agar posisi DKI 2 yang sudah lowong selama enam bulan ini agar segera terisi.

Begitu menerima rekomendasi dari Partai pengusung, Anies berjanji tak akan menunda proses penyerahannya ke DPRD agar paripurna pemilihan Wagub segera digelar secepatnya.

Mantan Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu

"Kita siap. Bahkan surat untuk mengantarkan ke DPRDnya sudah siap. Jadi begitu suratn (Rekomendasi Wagub daru Partai pengusung) datang saya langsung antarkan ke dewan," tutup Anies.

Diketahui penyerahan nama calon Wagub DKI dari partai pengusung kepada Gubernur Anies batal dilaksanakan. Rencananya penyerahan nama Cawagub hasil rekomendasi fit and proper test itu disodorkan ke Anies pada Senin (11/2) lalu. (Asp)

Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH