Anies Tindak Lanjuti 10 Catatan Kritis dari LBH Jakarta

Andika PratamaAndika Pratama - Selasa, 19 Oktober 2021
Anies Tindak Lanjuti 10 Catatan Kritis dari LBH Jakarta
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan keterangan pers di Kampung Tanah Merah, Jakarta Utara, Sabtu (16/10/2021). ANTARA/Sihol Hasugian

MerahPutih.com - Pemprov DKI Jakarta akan menindaklanjuti laporan rapor merah Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jakarta ihwal 4 tahun kepemimpinan Gubernur Anies Baswedan.

Asisten Pemerintahan Setda Provinsi DKI Jakarta, Sigit Wijatmoko menjelaskan, catatan rapor merah LBH Jakarta merupakan bagian dari penyampaian aspirasi warga untuk pemerintahan. Pemprov DKI pun berkomitmen untuk memfasilitasi semua aspirasi dari warga termasuk kritik.

Baca Juga

10 Catatan Kritis dan Tuntutan LBH Jakarta kepada Anies

“Saya sampaikan kepada mereka bahwa Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terbuka akan kritik. Kami semua memberikan kesempatan dan memfasilitasi semua warga untuk menyampaikan (kritik),” terang Sigit.

Sigit juga menjabarkan bagaimana Gubernur Anies Baswedan menekankan kepada anak buahnya untuk melakukan pembangunan dengan pendekatan yang berbeda, salah satunya Community Action Plan (CAP), yaitu pembangunan berbasis kerja bersama masyarakat yang menjadi perhatian teman-teman LBH.

Asisten Pemerintahan Setda Provinsi DKI Jakarta, Sigit Wijatmoko
Asisten Pemerintahan Setda Provinsi DKI Jakarta, Sigit Wijatmoko. Foto: MP/Asropih

Sehingga dengan begitu Pemprov DKI akan segera mempelajari rekomendasi tersebut dan memberikan jawaban secepatnya.

“Meskipun (CAP) belum sempurna tapi secara pasti dikerjakan dan dituntaskan, beberapa waktu terakhir kami juga meresmikan berbagai bentuk hasil dari CAP tersebut,” papar Sigit.

Menurutnya, ada 10 catatan dan 9 rekomendasi yang diserahkan LBH Jakarta. Dalam waktu dekat Pemprov DKI akan pelajari untuk sesegera mungkin diberikan respon dan klarifikasi.

"Kami tentu memandang teman-teman LBH Jakarta adalah pribadi yang obyektif, karenanya kami tidak ingin berpolemik dengan apa yang digagas (LBH),” tandasnya. (Asp)

Baca Juga

LBH Jakarta Sebut Janji Anies tidak Gusur Warga Hanya Isapan Jempol Belaka

#LBH Jakarta #Anies Baswedan
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan