Anies Targetkan Persiapan Asian Games 2018 Selesai pada 22 Juli

Andika PratamaAndika Pratama - Rabu, 27 Juni 2018
Anies Targetkan Persiapan Asian Games 2018 Selesai pada 22 Juli
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (MP/Asropih)

MerahPutih.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta terus melakukan berbagai persiapan guna menyukseskan perhelatan Asian Games yang akan dimulai dari 18 Agustus 2018 hingga 2 Juli 2018 mendatang.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan pihaknya menarargetkan persiapan Asean Games selesai pada 22 Juli 2018, terutama terkait penyediaan infrastruktur, penataan, dan memperindah kota.

"Intinya adalah semua persiapan yang terkait dengan pelaksanaan itu ditargetkan untuk selesai per 22 Juli 2018," kata Anies di Ruang Pola Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Selasa (26/6).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini juga mengatakan penataan Jalan Sudirman-Thamrin itu tanggal 22 Juli 2018 semuanya sudah lurus rata dan rapi.

"Jadi, yang sekarang masih meliuk-liuk jalannya itu mulai proses penutupan pada awal Juli, besok sudah mulai diratakan dan semuanya selesai pada 22 Juli," jelasnya.

Promosi Asian Games 2018. Foto: ANTARA

Begitu pula dengan penataan kampung, Anies mengatakan kampung yang dilalui atlet Asian Games akan dipercantik.

"Kemudian, kampung itu sudah mulai penataan, pewarnaan, pembersihan jalan-jalannya, itu sudah mulai semua," terang Anies.

Seperti diketahui, Pemprov DKI Jakarta bertugas melakukan penyediaan berbagai infraksruktur terkait Asian Games, di antaranya pembangunan venue (velodrome, equestrian, BMX, baseball) dan merenovasi 10 GOR di Jakarta.

Lebih lanjut, Anies menambahkan, salah satu hal penting dalam penataan kota adalah memastikan seluruh pekerjaan pembangunan MRT yang belum selesai, terutama di koridor Sudirman-Thamrin, dapat tampak rapih dan ditata sebaik mungkin meskipun pembangunan dihentikan untuk sementara. Usai gelaran Asian Games, pekerjaan pembangunan tersebut dilanjutkan.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wagub Sandiaga Uno di Balai Kota. (MP/Asropih Opih)

"Koridor itu penting untuk memastikan wajah Jakarta yang hari ini masih ada kontruksi MRT. Karena yang paling utama adalah MRT, sebagian tempat-tempatnya yang belum selesai akan ditutup, kemudian diberi semacam besi-besi pelapis di jalan. Nanti setelah selesai Asian Games, baru dilepas dan dilanjutkan kembali. Jadi, pekerjaan (yang) belum selesai, lubang-lubang di bawah ditutup dulu dilakukan pengerasan, selesai Asian Games dilanjutkan kembali," tandasnya. (Asp)

#Gubernur DKI Jakarta #Asian Games 2018 #Anies Baswedan
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan