Anies Stop Gaji BW Selama Urusi Prabowo-Sandi Anies Baswedan. (MP/Asropih)

MerahPutih.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan menegaskan bahwa Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) Bambang Widjojanto (BW) tidak menerima gaji dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Anies mengungkapkan bahwa Pemprov DKI memberhentikan gaji BW untuk sementara karena mengajukan cuti bekerja sebagai Ketua TGUPP Bidang Komite Pencegahan Korupsi Pemprov DKI.

Ketua Tim Hukum BPN Bambang Widjojanto menyerahkan gugatan sengketa Pilpres kepada MK (Foto: antaranews)
Ketua Tim Hukum BPN Bambang Widjojanto menyerahkan gugatan sengketa Pilpres kepada MK (Foto: antaranews)

Baca Juga:

Enam Poin Gugatan Sengketa Pilpres yang Diajukan Tim Hukum BPN ke Mahkamah Konstitusi

BW diketahui mengajukan cuti lantaran harus menjadi tim hukum Prabowo-Sandiaga dalam gugatan Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK).

"Iya, sama sekali tidak digaji. Teknisnya nanti dicek, tapi intinya dia tidak menerima gaji selama dia cuti," kata Anies di Jakarta Fair, Jakarta Pusat, Rabu (29/5).

Lebih lanjut, jika penanganan kasus gugatan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) BPN yang ditangani BW lewat dari sebulan, Anies menuturkan, bahwa BW boleh menambah waktu pengajuan cutinya.

Meski demikian, Anies tidak mempermasalahkan anak buahnya mengambil pekerjaan lain. Tapi, lanjut Anies, selama menjalankan kedua tugasnya dengan baik dan tak ada konflik kepentingan antara tim hukum BPN dengan TGUPP.

"Ya beliau tinggal ngajuin lagi, kan beliau ngajuinnya seperti itu," tutup Anies. (Asp)

Baca Juga: Enam Poin Gugatan Sengketa Pilpres yang Diajukan Tim Hukum BPN ke Mahkamah Konstitusi

Kredit : asropih


Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH