Anies Singgung Kebijakan Larangan Motor Lewat Sudirman-Thamrin Era Ahok

Andika PratamaAndika Pratama - Selasa, 27 September 2022
Anies Singgung Kebijakan Larangan Motor Lewat Sudirman-Thamrin Era Ahok
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Foto: MP/Asropih)

MerahPutih.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyinggung kebijakan era kepemimpinan Basuki Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok soal soal kebijakan pelarangan pemotor melewati Jalan Jenderal Sudirman-Thamrin.

Menurut Anies, kebijakan tersebut tidak memperhatikan asas keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia. Sebab, ia beranggapan, di ruas jalan tersebut, ada jatah rezeki driver ojek online yang terampas.

Baca Juga

Pesan Anies untuk Pj Gubernur

"Ini kalau dihentikan dari sepeda motor di jalan itu, maka itu jatah teman-teman Grab 500 ribu delivery per hari di Jalan Jenderal Sudirman. Itu artinya pendapatan di rumah-rumah di Jakarta dalam satu bulan Rp 15 juta, orang yang melakukan delivery ke tempat itu," ujarnya dalam kegiatan Jakarta Innovation Days di Balai Kota DKI, Selasa (27/9).

Menurut dia, pejabat haruslah memperhatikan masalah-masalah kesejahteraan warga yang ekonominya masih rendah.

"Jadi jangan sampai ketika kita sudah makmur, keadilan itu tidak menjadi bagian dari perhatian kita," jelasnya.

Baca Juga

Anies Disebut Curi Hati Masyarakat Menengah Izinkan Bangun Rumah 4 Lantai

Oleh karena itu, orang nomor satu di Jakarta ini beranggapan, sebagai pemegang pemangku kebijakan wajib untuk memperhatikan berbagai aspek sehingga tidak ada yang dirugikan.

"Ini terjadi di tingkat pengambilan kebijakan, bahwa inginnya kita adil, ketika sudah dapat keadilan, tidak menjadi prioritas. That must not happen," papar Anies.

Anies pun mengingatkan jajarannya agar menanamkan dalam diri masing-masing untuk berkomitmen memberikan keadilan bagi sesama. Sebab, menurutnya banyak kejadian orang sudah mendapatkan keadilannya sendiri, kemudian lupa dengan keadilan untuk orang lain.

"Ini sering terjadi. Kita yang sudah mendapatkan itu tidak mau yang lain untuk mendapatkan. Kebijakan tidak boleh lagi seperti itu. Ingat, keadilan itu harus diterapkan pada semuanya," tutupnya. (Asp)

Baca Juga

Respons Anies usai Dilaporkan ke Bawaslu Terkait Penyebaran Tabloid di Masjid

#Anies Baswedan #Basuki Tjahaja Purnama
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan