Anies Siapkan Protokol Kesehatan untuk PSBB Gelombang Keempat Tangkapan layar - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengumumkan Pergub 47/2020 lewat siaran langsung di YouTube Pemprov DKI Jakarta, Jumat (15/5/2020). ANTARA/Livia Kristianti/am.

MerahPutih.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku pihaknya sudah mempunyai protokol kesehatan khusus di ibu kota bila penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) diperpanjang atau masuk gelombang keempat.

Anies pun memastikan, jika masyarakat mematuhi aturan PSBB, dipastikan aturan tersebut berakhir. Jakarta pun akan kembali seperti sebelum corona dengan menjalani protokok kesehatan.

Baca Juga:

Anies: Nasib PSBB di Tangan Rakyat Bukan Pemerintah

"Apabila semua taat, PSBB bisa berakhir. Kalau gak ya PSBB harus diperpanjang. Nanti kita sampaikan protokol khusus DKI," kata Anies di Jakarta bersama Presiden Jokowi, Selasa (26/5).

Ia pun mengingatkan kepada masyarakat untuk disiplin mentaati pelaksanaan PSBB agar aturan pembatasan aktivitas berakhir.

"Kami berkepentingan untuk semua masyarakat menaati secara disiplin sehingga pada saat siklus 14 hari terakhir perpanjangan PSBB gak perlu diperpanjang, karena PSBB Jakarta berakhir tanggal 4 (Juni)," jelasnya.

Gubernur Anies bersama Presiden Joko Widodo saat meninjau stasiun MRT Bundaran Hotel Indonesia di Jakarta, Selasa. (Indra Arief Pribadi)
Gubernur Anies bersama Presiden Joko Widodo saat meninjau stasiun MRT Bundaran Hotel Indonesia di Jakarta, Selasa. (Indra Arief Pribadi)

Anies mengatakan, pihaknya akan menggunakan data epidemiologi sebagai dasar untuk memutuskan status PSBB di DKI.

"Apakah ini PSBB penghabisan atau diperpanjang sangat tergantung kepada angka-angka epidemi yang ahli," ungkapnya.

Baca Juga:

Pengamat Wanti-Wanti Kesiapan New Normal Pemerintah Jangan Setengah Matang

Saat ini, kata Anies, para ahli tengah memantau perkembangan corona di ibu kota terkait dengan PSBB. Lanjutnya, akhir pekan ini pihaknya akan mengumumkan nasib PSBB dari hasil anasilis para ahli itu.

"Para ahli memantau terus insyaallah akhir pekan ini kita akan punya informasinya dan sampaikan ke masyarakat kerja bersama kita ini hasilnya seperti apa," tutupnya. (Asp)

Baca Juga:

Jokowi 'Mulai' Gerakan Kedisiplinan New Normal dari Stasiun MRT HI

Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH