Anies Siapkan Paket Kebijakan Ganjil Genap di Jakarta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (ANTARA/Livia Kristianti)

Merahputih.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan tengah menyiapkan paket kebijakan mengenai skema ganjil genap di ibu kota di tengah pandemi virus corona.

"Kita sedang menyiapkan satu paket kebijakan, jadi bukan masing-masing item. Tapi satu paket bersamaan dengan nanti berakhirnya siklus PSBB kita," kata Anies di Jakarta, Senin (7/9).

Baca Juga:

Wapres Semangati Anak-anak untuk Optimistis di Masa Pandemi

Anies enggan menjelaskan lebih jauh terkait detail aturan gage di Jakarta. Hal itu bakal diungkapkan Anies secara utuh nanti pada saat berakhirnya masa PSBB Transisi pada 10 September 2020 mendatang.

"Makanya itu semua nanti akan disampaikan data-datanya. Kami di DKI nomor satu selalu transparan, kedua selalu menggunakan data dan menyampaikan data itu lengkap," jelas dia.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat menyampaikan PSBB transisi, Rabu (1/7/2020). (ANTARA/Livia Kristianti)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat menyampaikan PSBB transisi, Rabu (1/7/2020). (ANTARA/Livia Kristianti)

Kebijakan itu nantinya tidak lagi dibuat secara parsial tapi menjadi satu paket regulasi dengan aturan lainnya yang diberlakukan selama PSBB.

"Karena siklus PSBB kita akan berakhir tanggal 10 dan saat itu kita akan sampaikan paket kebijakan untuk fase berikutnya," beber dia.

Baca Juga:

Diskotek Belum akan Dibuka, Pengusaha Hiburan Ancam Kembali Geruduk Kantor Anies

Aturan yang dibuat Pemda DKI saat ini jelas merujuk pada data dan angka kejadian di lapangan. Termasuk dengan diberlakukannya kembali gage di masa PSBB.

"Jadi, keputusan kebijakan-kebijakan itu selalu merujuk kepada angka yang senyatanya terjadi di lapangan. Itulah sebabnya, kami Insya Allah konsisten dengan itu, termasuk saat nanti kami umumkan siklus berikutnya," tutupnya. (Asp)

Kredit : asropihs


Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH