Anies Siapkan Aturan ASN DKI Pakai Sepeda ke Kantor Jalur sepeda dari Veldrome-Balai Kota. Foto: Twitter/@aniesbaswedan

MerahPutih.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan pihaknya bakal mengeluarkan kebijakan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov DKI untuk menggunakan sepeda saat bekerja.

"Kita akan siapkan aturannya secara bertahap supaya bersepeda itu menjadi sesuatu yang dirasakan natural. Bukan karena aturan tapi juga kebutuhannya terpenuhi," kata Anies di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Jumat (20/9).

Baca Juga

Anies Bakal Bangun Jalur Sepeda Sepanjang 63 Km di Jakarta

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menuturkan, bahwa semua kegiatan inspeksi di lapangan untuk pemeriksaan jalan bawasannya sudah diatur menggunakan sepeda.

Gubernur DKI Jakarta jajal jalur sepeda dari Veldrome-Balai Kota. Foto: Twitter/@aniesbaswedan
Gubernur DKI Jakarta jajal jalur sepeda dari Veldrome-Balai Kota. Foto: Twitter/@aniesbaswedan

"Dengan begitu kita akan secara bertahap membuat orang lebih bayak lagi menggunakan sepeda," jelasnya.

Menurut Anies, di Ibu Kota pengguna jalan raya terbanyak merupakan kegiatan rumah tangga salah satunya untuk pergerakan ekonomi, kemudian kegiatan pemerintahan.

Baca Juga

Tes Jalur Sepeda Velodrome-Balai Kota, Anies Akui Banyak Butuh Perbaikan

Anies juga mengakui bahwa masih banyak yang berfikir bahwa menggunakan sepeda untuk beraktivitas masih sangat berbahaya karena masih banyaknya pengguna kendaaran yang belum tertib.

"Tapi hari ini banyak anak-anak mau berangkat sekolah pun tidak diizinkan untuk naik sepeda karena khawatir keselamatan di jalan," jelasnya.

Ia pun berharap, dengan adanya kebijakan pembangunan jalur sepeda masyarakat banyak yang menggunakan transportasi mengayuh dengan kaki itu.

Baca Juga

Pemprov DKI Sediakan 17 Rute Jalur Sepeda di Jakarta

"Dengan adanya jalur sepeda ini mudah-mudahan nanti kita bisa lebih banyak lagi yang menggunakan sepeda," tutupnya. (Asp)

Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH