Anies Siap Gandeng DPRD Baru Majukan Jakarta

Eddy FloEddy Flo - Selasa, 27 Agustus 2019
  Anies Siap Gandeng DPRD Baru Majukan Jakarta
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat menghadiri Pelantikan DPRD DKI Jakarta (MP/Asropih)

MerahPutih.Com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, menghadiri Rapat Paripurna pelantikan DPRD DKI Jakarta masa bakti 2019-2024, di Ruang Rapat Paripurna Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Senin (26/8).

Dalam sambutannya, Anies menyampaikan kesiapannya dalam berkolaborasi bersama anggota DPRD DKI periode 2019-2024, hasil Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

Baca Juga:

Sepakat dengan Presiden, Djarot Sebut Pemindahan Ibu Kota Kurangi Masalah di Jakarta

"Kita siap untuk bekerja bersama. Sama-sama mementingkan kepentingan warga Jakarta untuk bisa merasakan kemajuan di seluruh komponennya," ujar Anies dalam Rapat Paripurna pengucapan Sumpah/Janji Para Anggota DPRD DKI baru.

Anies Baswedan siap bekerja sama dengan anggota DPRD DKI Jakarta
Anies Baswedan siap kerja sama dengan DPRD DKI Jakarta (MP/Asropih)

Anies juga menyampaikan Pemprov DKI akan mendorong berbagai upaya pembangunan untuk mewujudkan Jakarta sebagai kota yang maju dan warganya bahagia sesuai dengan RPJMD 2017-2022.

"Izinkan saya mengajak para Anggota DPRD DKI, untuk mari kita bersama-sama mewujudkan visi dan misi pembangunan Kota Jakarta dalam RPJMD 2017-2022 yaitu, menjadikan Jakarta kota yang maju, lestari, dan berbudaya dimana warganya terlibat dalam mewujudkan keberadaban, keadilan dan kesejahteraan bagi semua," ungkap Anies.

Baca Juga:

Gabion Pakai Terumbu Karang Mati, Anak Buah Anies Keukeuh Tak Langgar Aturan

Menurut Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, DPRD diletakkan sebagai unsur penyelenggara pemerintahan daerah yang bermitra sejajar dengan kepala daerah.

"Para Anggota DPRD DKI Jakarta yang dilantik hari ini, tetap mengedepankan kepentingan publik secara luas di atasnya, termasuk terhadap hari depan Kota Jakarta yang semakin tajam dan komprehensif," tutup Anies.(Asp)

Baca Juga:

Anak Buah Anies Bantah Instalasi Gabion Diambil dari Terumbu Karang

#DPRD DKI Jakarta #Anies Baswedan #Gubernur DKI Jakarta
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan