Anies Segera Bongkar Bangunan di Komplek Perumahan Pesona

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Selasa, 27 November 2018
Anies Segera Bongkar Bangunan di Komplek Perumahan Pesona
Gubernur Anies pimpin Apel Tanggap Musim Penghujan Tahun 2018/2019 di Lapangan Promoter Direktorat Lantas Polda Metro Jaya. (MP/Asropih)

MerahPutih.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan akan membongkar sejumlah rumah yang berdiri di Komplek Perumahan Pesona, Jalan Kalisari, Pasar Rebo, Jakarta Timur. Namun, sebelum dibongkar Pemprov DKI Jakarta terlebih dulu akan melakukan pemeriksaan kelengkapan dokumen bangunan.

"Rumah-rumah yang berada di pinggir-pinggir tanggul akan kita review akan kita audit semuanya jika tempat ini adalah tempat beresiko. Maka bangunan-bangunan itu harus dibongkar, kalau tidak malah berisiko," ujar Anies di lokasi, Selasa (27/11).

Meski demikian, Anies menuturkan, pihaknya belum bisa menentukan berapa rumah yang akan dilakukan pembongkaran. Sebab menurut Anies, lokasi bangunan yang dibangun di Komplek Pesona Kalisari merupakan lahan terbuka hijau.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meninjau lokasi terdampak longsor di Jakarta Timur (MP/Asropih)

"Jadi kalau di sini lahan hijau ya tidak mungkin keluar izin. Karena itulah kenapa pengembang dulu tidak dapat izin. Lalu akhirnya tidak jadi dibangun tapi dijual per kavling," tuturnya.

Mantan Rektor Universitas Paramadina ini pun mengimbau kepada warga kompleks Pesona Kalisari untuk segera pindah sebelum kejadian bencana longsor terjadi kedua kalinya.

"Bagi yang tinggal di situ punya pilihan, pilihan adalah seperti kejadian seperti ini atau cari tempat lain yang lebih aman," jelasnya. (Asp)

#Anies Baswedan #Longsor
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan