Anies Sebut Vaksinasi DKI Lampaui Target Jokowi

Zulfikar SyZulfikar Sy - Sabtu, 31 Juli 2021
Anies Sebut Vaksinasi DKI Lampaui Target Jokowi
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (ANTARA PHOTO/Ricky Prayoga/KT)

MerahPutih.com - Pemprov DKI Jakarta mengklaim telah melebihi target vaksinasi yang ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Keberhasilan pencapaian target vaksinasi tersebut lebih cepat satu bulan dengan lebih dari 7,5 juta orang sudah divaksin per tanggal 31 Juli 2021.

Diketahui target vaksin dari Presiden, Jakarta harus sudah melakukan 7,5 juta vaksinasi pada akhir bulan Agustus.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, pencapaian keberhasilan target yang lebih cepat satu bulan dari tenggat waktu merupakan hal baik yang harus diapresiasi, karena melibatkan tidak hanya Pemprov DKI, tapi juga masyarakat dan semua pihak.

Baca Juga:

Lima Titik Vaksin Keliling Hari Ini, Cek Lokasinya

“Alhamdulillah, kita lebih cepat satu bulan dari target jadwal yang sudah ditetapkan. Lebih dari 7,5 juta vaksin dosis pertama dan 2,5 juta vaksin dosis kedua telah diberikan di Jakarta,” kata Anies di Balai Kota Jakarta, pada Sabtu (31/7).

Berdasarkan data hari ini, Sabtu (31/7), telah dilakukan vaksinasi program untuk dosis 1 sebanyak 7.507.340 orang, dosis 2 sebanyak 2.667.299 orang dan dosis 3 khusus untuk tenaga kesehatan sebanyak 3.547 orang.

Ilustrasi - Vaksinasi Covid-19 atau vaksin virus corona. ANTARA/Shutterstock/pri. (ANTARA/Shutterstock)
Ilustrasi - Vaksinasi Covid-19 atau vaksin virus corona. ANTARA/Shutterstock/pri.


Orang nomor satu di Jakarta ini juga menyampaikan informasi bahwa ada empat komponen yang bisa divaksinasi di Jakarta. Pertama, ber-KTP Jakarta. Kedua, bekerja di Jakarta. Ketiga, berdomisili di Jakarta. Keempat, bersekolah atau belajar atau berkuliah di Jakarta.

“Jadi, kira-kira begini, selama Anda manusia, anda sehat, tidak ada catatan larangan dari dokter, bisa vaksin di Jakarta. Kami tidak membatasi domisili penerima,” papar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Pemprov DKI telah menyediakan kemudahan akses untuk vaksin melalui aplikasi JAKI atau daftar di faskes terdekat. Pemprov DKI juga konsisten menjalankan 3T (tracking, tracing dan treatment) secara masif.

Baca Juga:

Ikappi Protes Aturan Masuk Pasar Tradisional Wajib Tunjukan Kartu Vaksin

Anies turut menegaskan bahwa meskipun sudah mendapatkan vaksinasi, setiap yang berkegiatan di Jakarta perlu untuk mematuhi protokol kesehatan dan mengurangi mobilitas. Terlebih, Jakarta masih berada dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4.

“Terakhir, ingat, kita masih berada dalam PPKM Level 4. Artinya, jangan mengira kita sudah bebas walau keadaan sudah jauh membaik daripada beberapa minggu lalu. Terus kurangi mobilitas, terus jaga prokes, terus saling jaga dan saling bantu,” pesan Anies. (Asp)

Baca Juga:

Warga Binaan di Yogyakarta Mulai Divaksin COVID-19

#Anies Baswedan #Presiden Jokowi #Vaksinasi #COVID-19
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan