Anies Sebut Selama 6 Bulan Saefullah Melawan COVID-19 Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah. (Foto: MP/Asropih)

MerahPutih.com - Guberur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, selama 6 bulan Pemprov DKI sudah berhadapan dan berperang melawan virus corona.

Artinya, selama setengah tahun itu almarhum Sekertaris Daerah (Sekda) DKI Saefullah menjadi salah satu pejabat yang bergumul setiap waktu dalam memerangi COVID-19 dalam menyelamatkan warga ibu kota.

Baca Juga:

Sekda DKI Saefullah Meninggal Dunia Akibat COVID-19

"Dan Pak Sekda adalah salah satu yang setiap hari, setiap waktu, bekerja siang malam bersama kita semua untuk memerangi wabah ini untuk melindungi keselamatan warga Jakarta," ucap Anies saat berpidato memberikan penghormatan terakhir kepada almarhum Saefullah di depan Pendopo Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Rabu (16/9)

Sambung dia, tanpa pernah menduga dan tanpa pernah membayangkan putra Jakarta itu terpapar corona dan meninggal dunia di Rumah Sakit (RS) Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta Pusat pada Rabu sekitar pukul 12.55 WIB.

"Tanpa kita pernah menduga, tanpa pernah kita membayangkan terpapar dan kemudian Yang Mahakuasa memanggilnya pulang," papar dia.

Baca Juga:

Karier Moncer Saefullah, Sekda DKI Terlama Dampingi 4 Gubernur

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini mendoakan agar warga DKI dalam waktu dekat segera terbebas dari wabah COVID-19.

"Pesan kepada semua mari kita jaga kedisiplinan mari kita serius bahwa ini bukan sesuatu yang ringan ini, sesuatu yang perlu penanganan perlu keseriusan dari setiap pribadi kita insyaallah," tutupnya. (Asp)

Baca Juga:

Sekda DKI Saefullah Meninggal Dunia, Anies Ajak Warga Salat Ghaib

Kredit : asropihs

Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH