DKI Salahkan LRT Penyebab Banjir, PDIP Sindir Anies Lepas Tanggung Jawab Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI, Gembong Warsono. Foto: MP/Asropih

MerahPutih.com - Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI, Gembong Warsono mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta gagal mengatasi banjir di Jakarta.

"Ini kegagalan Pemprov (atasi banjir)," kata Gembong saat di Jakarta Rabu (10/4).

 Gembong Warsono. (Foto: Facebook/Gembong Warsono)
Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI, Gembong Warsono

Gembong pun tak setuju dengan pernyataan Anies yang menyalahkan kontraktor Kereta Lintas Rel Terpadu (LRT) yakni Adhi Karya sebagai penyebab banjir di beberapa titik Jakarta.

Menurut dia, terjadi banjir di ibu kota lantaran Pemprov DKI sangat lamban dalam memprediksi potensi banjir, sehingga muncul genangan.

"Maka dia (Anies) teriak kepada orang lain (Adhi Karya). Jadi itu melempar tanggung jawab," jelas dia.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meninjau sejumlah lokasi yakni Jalan Letjen MT Haryono dan DI Panjaitan. Ia menyebut bila pembangunan LRT Jabodebek tidak memperhatikan saluran air.

Lantaran tiang pilar beton yang dibangun sebagai penyangga jalur LRT banyak didirkan diatas saluran air. Hingga menutupi saluran air.

Anies
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: MP/Asropih

"Ditemukan bahwa saluran-suluran air kita tertutup oleh pilar-pilar pembangunan LRT. Nah pihak kontraktor tidak menyiapkan pompa yang cukup untuk mengalirkan air dari tempat yang terhalang. Jadi ada saluran yang terpotong potong oleh pilar," ungkap Anies, Kamis (4/4) lalu. (Asp)

Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH