Anies-Ridwan Kamil Serahkan 3 Rekomendasi U20 ke Airlangga Menko Perekonomian Airlangga Hartarto didampung Gubernur Jabar Ridwan Kamil di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (31/8). Foto: MP/Asropih

MerahPutih.com - Forum Urban 20 (U20) Mayors Summit telah selesai digelar di Jawa Barat dan Jakarta. Ada tiga komunike atau rekomendasi yang dihasilkan dari pertemuan para pemimpin kota di dunia ini.

Adapun tiga komunike yang diserahkan Ketua Bersama U20 Gubernur DKI Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berisi tiga isu prioritas. Ketiga isu yakni soal investasi kesehatan dan hunian, transisi energi dan bidang pendidikan.

Baca Juga

Anies Bawa Isu Kenaikan Harga Pangan dan Energi ke Forum U20 Mayors Summit

"Atas nama bapak Presiden saya terima komunike ini, dan berterima kasih atas hasil tersebut," kata Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (31/8).

Politikus Golkar ini menuturkan, 3 isu yang telah disepakati Jakarta dan Jawa Barat dalam U20 Mayors Summit itu nantinya akan dibawa ke Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20.

"Dalam 1-2 bulan ke depan akan kami bahas dalam beberapa meeting yang harapannya dapat disampaikan di summit(G20) nanti," terangnya.

Baca Juga

Ini Alasan Jokowi Pilih Jabar dan Jakarta Jadi Tuan Rumah KTT U20

Menurut Airlangga, ketiga permasalahan yang disepakati oleh Wali Kota anggota U20 sangat penting untuk diangkat dan dibahas demi kehidupan masyatakat di daerah perkotaan.

"Karena kita ketahui bahwa depan masyarakat akan lebih banyak yang tinggal di daerah perkotaan. Nah ini yang menjadi tantangan dan harapan," pungkasnya. (Asp)

Baca Juga

Di Forum KTT U20, Anies Klaim Jakarta sebagai Kota Persatuan

Penulis : Asropih Asropih
Kanal
Tag