Anies Resmikan Rumah Ibadah Hindu Tamil di Kalideres Jakbar Peletakan batu pertama tempat ibadah Hindu Tamil di Kalideres, Jakarta Barat. (Foto: Instagram/aniesbaswedan)

MerahPutih.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melaksanakan peletakan batu pertama tempat ibadah Hindu Tamil, di Jalan Bedugul, Kalideres, Jakarta Barat, Jumat (14/2).

Kegiatan peletakan batu pertama ini Anies bagikan melalui media sosial Instagram miliknya @Aniesbaswedan.

Baca Juga:

Ribuan Umat Hindu Bali Jalani Ritual Melasti ke Segara Watu Klotok

Anies pun mengaku bersyukur setelah penantian panjang selama 60 tahun akhirnya rumah ibadah bagi agama Hindu Tamil akan berdiri di Ibu Kota Jakarta.

"Turut berbahagia, akhirnya setelah penantian panjang hampir 60 tahun masyarakat Hindu keturunan Tamil untuk memiliki rumah ibadah sendiri," tulis Anies.

Peletakan batu pertama tempat ibadah Hindu Tamil di Kalideres, Jakarta Barat. (Foto: Instagram/aniesbaswedan)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (depan-kanan) saat acara peletakan batu pertama tempat ibadah Hindu Tamil di Kalideres, Jakarta Barat. (Foto: Instagram/aniesbaswedan)

Di dalam unggahannya itu, Anies juga mengunggah sejumlah foto yang memperlihatkan kegiatan dirinya saat meresmikian rumah ibadah itu.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebidayaan itu mengungkapkan, pada prinsipnya Pemprov DKI sangat sederhana yaitu menghadirkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Jakarta.

"Jadi dalam mengambil keputusan apa pun kita punya tanggung jawab menghadirkan keadilan sosial dalam wujud penyamarataan kesempatan," jelas Anies.

Baca Juga:

Jelang Nyepi, Ribuan Umat Hindu Bali Gelar Upacara Melasti

"salah satunya adalah pembangunan rumah ibadah serta perayaaan hari besar keagamaan di Jakarta," sambung dia.

Anies pun berharap, agar proses pembangunan rumah ibadah Hindu Tamil bagi keturunan Indian ini ke depannya diberikan kelancaran. Kemudian, lanjut dia, pengerjaanya sesuai target yang ditentukan.

"Kita doakan berjalan baik dan bisa tuntas on schedule, on quality dan on budget. Sehingga masyarakat Hindu etnis Tamil segera dapat manfaatkan berbagai fasilitas di rumah ibadah ini," tulis Anies menyudahi. (Asp)

Baca Juga:

Sunan Kudus, Umat Hindu, dan Sapi Betina


Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH