Anies Prediksi Pembahasan Wagub DKI Kembali Molor

Andika PratamaAndika Pratama - Rabu, 24 April 2019
Anies Prediksi Pembahasan Wagub DKI Kembali Molor
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (MP/Asropih)

MerahPutih.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, memprediksi pembahasan calon Wakil Gubernur (cawagub) DKI Jakarta di DPRD DKI akan kembali molor.

Lantaran saat ini anggota dewan legislatif di Kebon Sirih, Jakarta Pusat tengah sibuk menunggu hasil rekapitulasi suara di Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2019.

Padahal kekosongan kursi orang nomor dua di ibu kota itu sudah ditinggal Sandiaga Uno sekitar delapan bulan sejak Sandi mengundurkan diri dari Wagub DKI sejak 27 Agustus 2018 lalu.

"Saya rasa ini kalau bicara objektif di lapangan, saya rasa semua anggota dewan sedang menunggu hasil pemilu," kata Anies di Balaikota DKI, Jakarta Pusat, Rabu (24/4).

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Foto: MP/Asropih

Menurut Anies, anggota parlemen Kebon Sirih masih menunggu keputusan KPU terkait perolehan suara Pemilu. Dengan begitu ia mengatakan bahwa pemilihan DKI 2 akan di nomor duakan oleh DPRD.

Meski demikian, Anies memastikan, mereka akan segera melakukan proses pemilihan Wagub jika keputusan hasil Pemilu dari KPU sudah keluar.

"Anggota dewan sedang menunggu hasilnya sehingga pasti konsentrasinya kesitu. Nanti ketika ada kepuutusan sya rasa mreka akan akitf lg bersidang. prosesnya akan dimulai," tutupnya. (Asp)

#Anies Baswedan
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan